Menu

Jangan Ditiru! Ini 6 Kronologi Kehancuran Karier Nam Ha Neul di Drama Korea Doctor Slump, Nomor 3 Sering Banget Dirasakan!

30 Januari 2024 11:25 WIB
Jangan Ditiru! Ini 6 Kronologi Kehancuran Karier Nam Ha Neul di Drama Korea Doctor Slump, Nomor 3 Sering Banget Dirasakan!

Park Shin Hye dalam potongan drama Doctor Slump (Hancinema/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sejak menjadi ibu, Park Shin Hye melakukan come backnya yang pertama di drama Doctor Slump bersama Park Hyung Sik. Dalam dram aterbarunya ini, ia berperan sebagai Nam Ha Neul dan berprofesi sebagai dokter anestesi.

Sayangnya, karier Nam Ha Neul ini sebagai dokter anestesi merosot. Padahal, selama ini ia selalu gigih dalam mimpi, belajar, dan cita-citanya. Sayangnya lingkungan kerja yang buruk membuatnya semakin kesulitan. 

Berikut adalah kronologi kehancuran karier yang dihadapi oleh Nam Ha Neul dalam drama 'Doctor Slump'. 

1. Memiliki Atasan yang Tak Kompeten

Atasan Nam Ha Neul di departemen anastesi ternyata tak kompeten. Entah bagaimana ia bisa mendapatkan posisi tersebut ia hanya bisa menyuruh Nam Ha Neul dan memberikannya beban yang berat. 

Tapi tak hanya itu, jika pekerjaannya gagal maka ia justru menyalahkan Nam Ha Neul. Termasuk disertasi yang tak lolos. Dokter senior tersebut juga bertindak kasar. Tak hanya perkataannya yang menyakiti tapi secara fisik ia sengaja menendang Nam Ha Neul.

2. Lingkungan Kerja Tanpa Jam Kerja

Bekerja sebagai staf medis di rumah sakit memang harus siaga 24 jam. Apalagi jika masih junior, terkadang beberapa senior mungkin saja menyalahgunakan wewenangnya. 

Beberapa kali Nam Ha Neul baru saja sampai rumah tapi ia harus segera kembali lagi ke rumah sakit. Nam Ha Neul bahkan tak memiliki waktu untuk makan. 

3. Kelelahan hingga Burnout

Pekerjaan yang terus-menerus membuat Nam Ha Neul kelelahan. Lebih lelahnya lagi tekanan pekerjaan yang tinggi tak diimbangi dengan apresiasi dari lingkungan kerja.

Kelelahan fisik yang dialami Nam Ha Neul membuatnya burnout. Ia harus mengikuti operasi darurat di luar jadwalnya, mengerjakan disertasi, dan materi presentasi yang diminta dokter lain.

Baca Juga: Stigma 'Nepo Baby' Makin Jelek, Malia Anak Obama Ganti Nama Demi Karier Lebih Profesional, Apa Sih Nama Barunya?

Baca Juga: Lee Yi Kyung Unggah Lagu Opick dan Buku Yasin Saat Tokoh Park Min Hwan di Drakor Marry My Husband Meninggal Dunia!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.