Menu

Sperma Jadi Biang Keroknya?! Ini 3 Alasan Vagina Gatal Usai Hubungan Intim, Catat dan Cermati ya Moms!

31 Januari 2024 04:30 WIB
Sperma Jadi Biang Keroknya?! Ini 3 Alasan Vagina Gatal Usai Hubungan Intim, Catat dan Cermati ya Moms!

Ilustrasi vagina gatal (Sumber/Halodoc.com)

HerStory, Jakarta —

Vagina gatal menjadi salah satu masalah bagi para wanita. Umumnya, rasa gatal muncul usai berhubungan seks dan ini sangat mengganggu saat menjalani aktivitas.

Lantas, apa yang menyebabkan vagina gatal? Melansir Healthily melalui laman sindikasi konten suara.com, Miss V gatal ini bisa disebabkan karena kondisinya yang kering. Akibatnya, saat penetrasi hubungan seks akan membuat iritasi dari gesekan. Hal tersebut yang akhirnya membuat Miss V menjadi gatal setelahnya.

Namun, kondisi Miss V gatal ini bisa juga disebabkan karena berbagai hal lainnya. Berikut beberapa hal yang sebabkan Miss V menjadi gatal.

1. Sperma

Rasa gatal pada Miss V bisa terjadi karena sperma. Pada beberapa kasus, wanita bisa alami alergi sperma sehingga membuat Miss V gatal usai berhubungan seks. Hal ini terjadi karena sperma mengandung protein sehingga sebabkan rasa gatal.

Bukan hanya gatal, ketika alergi sperma ini biasanya pada Miss V juga timbul gejala lainnya mulai dari kemerahan, pembengkakan, rasa nyeri, hingga rasa terbakar. Bahkan, kemungkinan bagian tubuh lain juga bisa alami gejala serupa jika terkena sperma.

Baca Juga: Makin Tua Makin Romantis, Intip Yuk Tips Memuaskan Suami saat Hubungan Intim

Baca Juga: Boro-boro Enak, Ini 5 Bahaya Terlalu Sering Hubungan Intim yang Wajib Diwaspadai, Moms Wajib Catat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan