Menu

Meski Enak, Ini Lho Bahaya Makan Mie Instan untuk Kesehatan Moms Hamil dan Janin, Tiati Ganggu Tumbuh Kembang!

01 Februari 2024 18:55 WIB
Meski Enak, Ini Lho Bahaya Makan Mie Instan untuk Kesehatan Moms Hamil dan Janin, Tiati Ganggu Tumbuh Kembang!

Ilustrasi makan mie instan (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, kamu pasti tahu jika sedang hamil, gaya hidup dan pola makan harus dijaga dan dipastikan selalu konsumsi makanan yang sehat dan bergizi agar kesehatan Moms hamil maupun janin tetap terjaga.

Maka dari itu, jika Moms hamil makan makanan sembarangan, maka bisa berdampak buruk terhadap Moms maupun si kecil, salah satunya mie instan.

Menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter pada 1 Februari 2024, memang para Moms hamil boleh mengonsumsi mie instan, tapi sangat tak disarankan untuk mengonsumsinya setiap hari.

Itu karena mie instan tinggi kalori dan tinggi kandungan garam, sehingga bisa memicu banyak masalah kesehatan, baik untuk Moms hamil maupun janinnya.

"Tentu beresiko untuk ibu mengalami berat badan berlebih, diabetes kehamilan dan tekanan darah tinggi yang dapat beresiko mengalami preeklamsia, serta kandungan pengawet juga dapat mengganggu tumbuh kembang bayi," jelas dr. Riza dikutip Herstory di hari yang sama.

Sementara itu, tips makan mie instan untuk ibu hamil sebaiknya dicampur dengan telur matang dan sayur. Tapi tetap, tak boleh dikonsumsi setiap hari, jadi sesekali saja.

Baca Juga: Jangan Dulu Minum Obat, Ini 4 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat pada Moms Hamil, Bisa Pakai Inhaler?

Baca Juga: Tips Atasi Mood Swing Pada Ibu Hamil, Moms Harus Tahu Nih!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.