Menu

Waduh! Gak Sengaja Telan Sperma saat Hubungan Intim Bahaya Gak Sih?! Waspada Efeknya Untuk Kesehatan Ternyata...

02 Februari 2024 07:00 WIB
Waduh! Gak Sengaja Telan Sperma saat Hubungan Intim Bahaya Gak Sih?! Waspada Efeknya Untuk Kesehatan Ternyata...

Ilustrasi oral sex. (Letstalksex/Deon Black)

HerStory, Jakarta —

Gak hanya penetrasi, oral seks juga menjadi aktivitas panas yang biasa digemari pasangan lho Moms. Bahkan, banyak sekali pasangan yang melakukan oral seks sebagai foreplay atau pemanasan sebelum bercinta.

Namun, tak jarang pula yang malah berujung ejakulasi di dalam mulut dan bahkan menelan sperma secara tak sengaja.

Hal tersebut menimbulkan sejumlah kekhawatiran. Termasuk soal bagaimana efeknya pada kesehatan. Sebagian besar, menelan sperma dan air mani adalah hal yang aman.

Bahkan air mani yang disemprotkan saat ejakulasi dipercaya memiliki beberapa manfaat kesehatan. Ini karena air mani adalah campuran cairan yang berasal dari berbagai kelenjar tubuh.

Ketika seorang pria berejakulasi dari penis, mereka menghasilkan air mani yang mengandung air, protein, dan sejumlah kecil sperma. Juga mengandung sedikit kalori – sekitar lima hingga tujuh kalori per sendok teh.

Satu studi dari tahun 2002 menunjukkan menelan air mani dapat meningkatkan suasana hati kamu, karena memiliki sifat antidepresan alami, termasuk:

  • Endorfin
  • Estron
  • Prolaktin
  • Oksitosin
  • Serotonin

Meski begitu, temuan ini harus diterima dengan hati-hati, karena sangat sedikit penelitian lanjutan yang dilakukan. Namun dikutip Medical News Today, ada beberapa kasus di mana menelan sperma dan air mani mungkin tak aman.

Baca Juga: Makin Tua Makin Romantis, Intip Yuk Tips Memuaskan Suami saat Hubungan Intim

Baca Juga: Boro-boro Enak, Ini 5 Bahaya Terlalu Sering Hubungan Intim yang Wajib Diwaspadai, Moms Wajib Catat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan