Menu

Tiati Bikin Sakitnya Tambah Parah, Ini Lho 3 Makan yang Pantang Dimakan Saat Nyeri Gigi, Ada Daging Lho!

05 Februari 2024 01:15 WIB
Tiati Bikin Sakitnya Tambah Parah, Ini Lho 3 Makan yang Pantang Dimakan Saat Nyeri Gigi, Ada Daging Lho!

Ilustrasi sakit gigi. (Freepik/stokking)

HerStory, Jakarta —

Beauty, siapa di sini yang langganan sakit gigi? Memang sakit gigi itu tak terlihat secara fisik, tapi rasanya bisa ganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk penyebabnya sendiri banyak sekali Beauty, paling sering karena gigi berlubang, adanya luka di bagian mulut, ataupun gusi berdarah dan penyebab lainnya.

Selain karena masalah kesehatan, ada lho yang sakit gigi karena konsumsi makanan tertentu, itu karena saraf gigi justru merespon makanan tersebut dengan rasa sakit.

Maka dari itu, biar sakitnya gak tambah parah, kamu harus tahu makanan apa saja yang sebaiknya dihindari penderita sakit gigi. Cusss simak berikut ini.

1. Daging

Beauty, seperti dikutip dari laman Halodoc.com, rupanya daging bisa bikin gigimu yang sakit tambah parah. Itu karena tekstur daging yang bisa saja kerana karena kurang dimasak sehingga bisa terseling di sela-sela gigi, pada akhirnya bakteri pun tumbuh di gigi dan mulut. Jika sudah terjadi plak, maka bisa saja mengiritasi mulut.

2. Minuman bersoda

Beauty, berdasarkan informasi dari artikel  “Foods To Be Avoided Due To Toothache”, diketahui jika soda sangat tinggi asam dan gula sehingga bisa picu saraf di gusi berkontraksi. Tak heran jika hal tersebut bisa picu sakit gigi. Selain itu, sangat bahaya konsumsi soda setiap hari karena bisa kikis lapisan enamel pada gigi sehingga gigi rentan rusak.

Baca Juga: 3 Faktor Ini Bisa Bikin Gusi Beauty Bengkak, Biar Gak Sakit Terus, Yuk Cari Tahu Cara Mengatasinya...

Baca Juga: Deretan Tips yang Bisa Beauty Lakukan Saat Gusi Bengkak Setelah Cabut Gigi, Salah Satunya Pakai Minyak Cengkeh!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.