Menu

Jangan Ngeyel Ya Moms! Ini 5 Hal yang Sering Dianggap Remeh Wanita Usai Bercinta, Tiati Penyakit Serius Bisa Mengintai!

05 Februari 2024 23:25 WIB
Jangan Ngeyel Ya Moms! Ini 5 Hal yang Sering Dianggap Remeh Wanita Usai Bercinta, Tiati Penyakit Serius Bisa Mengintai!

Illustrasi Merangsang Perut saat Bercinta (Freepik/TheAsianParent)

HerStory, Jakarta —

Siapa sangka, ternyata hubungan seks gak hanya selesai saat ejakulasi lho Moms. Bagi pasangan suami istri, tentu saja ada beberapa hal yang wajib diperhatikan usai hubungan seks terutama soal kebersihan organ intim.

Psikolog Klinis Dewasa, Inez Kristanti menjelaskan ada risiko penyakit kelamin atau infeksi menular seksual (IMS), karena lupa kencing dan buang air kecil setelah berhubungan seks. 

Berikut ini larangan setelah berhubungan seks yang perlu yang sebaiknya tak dilakukan, mengutip konten edukasi Inez di Instagram pribadinya, dikutip dari laman sindikasi konten suara.com.

1. Lupa Buang Air Kecil

Inez menjelaskan jika saat berhubungan intim, khsusunya tanpa menggunakan alat kontrasepsi kondom, maka suami istri saling bertukar bakteri. Sehingga dengan langsung buang air kecil bisa menurunkan penyakit infeksi saluran kemih.

"Jadi dengan pipis itu kita bisa bantu buang bakteri yang ada di dekat urethra supaya nggak masuk ke saluran kemih (vagina) kita," jelas Inez.

2. Terlalu Mencuci Bersih Lubang Miss V

Tindakan ini disebut Inez sebagai dussing atau mencuci area dalam lubang pakai air secara berlebihan. Meskipun banyak orang menganggap tindakan ini cenderung resik atau bersih tapi ini bisa menganggu keseimbangan pH Miss V loh.

"Jangan ya, karena melakukan ini bisa membuang bakteri baik yang dibutuhkan oleh organ intim kita. Malah jadi gampang infeksi dan keputihan nantinya," jelasnya.

3. Pakai Celana yang Ketat Buat Tidur

Ines menyebutkan kelana ketat bisa membuat area organ intim makin pliket tahu kondisi organ intim semakin lembap. Ini karena setelah melakukan hubungan seks tubuh cenderung berkeringat, termasuk juga di area Miss V.

"Celana ketat yang membuat lemabap, ini bisa membuat bakteri sama jamur lebih gampang berkembang disarankan pakai celana bebahan katun," kata Inez.

Baca Juga: Waspada Moms! Ini 5 Tanda Penyakit Kista yang Sering Disepelekan, Salah Satunya Nyeri saat Bercinta! Jangan-jangan Kamu Juga?

Baca Juga: Bikin Gairah Seks PakSu Melejit, Ini Rahasia Jaga Keharmonisan Rumah Tangga dan Bikin Mau Bercinta Tiap Hari! Fiks Nomor 1 Jangan Lupa!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan