Menu

Kini Jor-joran Bongkar Aib Teuku Ryan, Latar Belakang Keluarga Ria Ricis Jadi Sorotan! Sifat Taat Beragama Jadi Poin Utama

05 Februari 2024 22:55 WIB
Kini Jor-joran Bongkar Aib Teuku Ryan, Latar Belakang Keluarga Ria Ricis Jadi Sorotan! Sifat Taat Beragama Jadi Poin Utama

Ria Ricis (Instagram/@riaricis1795)

HerStory, Jakarta —

Belakangan ini kabar perseteruan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan masih menjadi perbincangan hangat netter. Bahkan, topik tersebut masih ramai dibicarakan di berbagai media sosial.

Seperti diketahui, Ria Ricis melayangkan gugatan cerai kepada Teuku Ryan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Januari 2024 melalui e-court.

Semenjak kabar tersebut naik ke ranah publik, muncul berbagai informasi terkait alasan mengapa Ria Ricis menggugat Teuku Ryan.

Dari berbagai alasan, salah satu yang paling banyak beredar adalah isu terkait urusan nafkah dan ikut campur orang tua dalam urusan rumah tangga. Menariknya isu rumah tangga ini justru dibongkar oleh keluarga Ria Ricis, termasuk sang kakak ipar Ory Vitrio.

Ory Vitrio mengatakan, Teuku Ryan sudah tak pernah menyentuh Ria Ricis setelah sang selebgram melahirkan.

"Kan udah ramai di sosmednya dia, dari lahiran sampai sekarang nggak disentuh ya gimana kalau nikah? Kan Ricis sudah kasih kode itu," ujar lelaki yang akrab disapa Rio ini.

Teuku Ryan ternyata ikut memperhatikan kehebohan ini. Sampai di sebuah komentar di TikTok, suami Ria Ricis ini membalas Ory Vitrio.

"Dari lahiran tidak disentuh? jangan memfitnah baiknya. Allah Maha Tahu, mas Rio juga paham agama. Mohon support saja yang baik-baik," ujar Teuku Ryan.

Selain itu, warganet pun menguliti latar belakang keluarganya, termasuk saudara-saudara yang dikenal cukup taat beragama.

Untuk diketahui, Ria Ricis adalah anak bungsu dari tiga bersaudara yang semuanya perempuan. Kedua kakaknya bernama Oki Setiana Dewi dan Shindy Kurnia Putri Sastromartodjo.

Kedua kakak Ria Ricis tersebut dikenal sebagai orang yang taat beragama, berikut adalah profil dan rekam jejak mereka.

1. Oki Setiana Dewi

Dr Dr. Hj. Oki Setiana Dewi, S.Hum., M.Pd., adalah seorang pendakwah yang kerap memberikan kajian melalui lisan dan tulisan berupa buku.

Sebelumnya, Oki mulai dikenal publik ketika bermain FTV pada tahun 2005. Namun, setelahnya ia jarang muncul lagi di layar kaca.

Barulah namanya mulai muncul kembali dan langsung bersinar ketika bermain di film Ketika Cinta Bertasbih pada tahun 2008 silam.

Film tersebut menjadi salah satu film terlaris pada masanya karena berhasil meraup sekira 3 juta kursi penonton.

Dari perannya tersebut, ia berhasil mendapat anugerah sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik dan Aktris Pendatang Baru Terfavorit oleh Indonesian Movie Awards 2010.

Bicara soal pendidikan, wanita kelahiran Januari 1989 ini merupakan alumni Fakultas Ilmu Bahasa, Universitas Indonesia dengan konsentrasi Bahasa Belanda.

Kemudian ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Negeri Jakarta jurusan Pendidikan Anak Usia Dini.

Setelahnya ia melanjutkan program doktor di 2 tempat, yakni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran Jakarta.

Baca Juga: Alamak! Ternyata Teuku Ryan Tak Sentuh Ria Ricis Selama 18 Bulan, Benarkah Gairah Seks Bisa Menurun Usai Melahirkan?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza