Menu

Gak Ada Waktu untuk Bercinta? Ini 5 Tips Hubungan Intim saat Lelah Pulang Kerja, Dijamin Bikin Hubungan Makin Hangat dan Harmonis!

06 Februari 2024 23:25 WIB
Gak Ada Waktu untuk Bercinta? Ini 5 Tips Hubungan Intim saat Lelah Pulang Kerja, Dijamin Bikin Hubungan Makin Hangat dan Harmonis!

Ilustrasi seks BSDM (Bondage and Discipline, Sadism and Masochism) (Sumber/Pkool.gr)

HerStory, Jakarta —

Ketika menjalani hubungan rumah tangga namun kedua pasangan sibuk bekerja, tentu saja hubungan intim bukan lagi menjadi prioritas terlebih jika rasa lelah sering menyelimuti.

Lalu, adakah cara yang tepat untuk menyikapi pasangan yang sama-sama sibuk?

Terapis seks Shannon Chavez, PsyD., menyarankan sebaiknya jujur kepada pasangan bila memang terlalu lelah untuk berhubungan seks.

“Jika bahkan tidak ada hasrat (seksual), atau salah satu pasangan sedang tidak mood, berdialog terbuka adalah langkah pertama. Karena kamu ingin mencari tahu apa yang menghalangi seks," kata Shannon, dikutip dari Well n Good melalui laman sindikasi konten suara.com.

Berikut tips yang bisa dilakukan saat berhubungan seks saat sedang lelah.

1. Tak harus lakukan penetrasi

Seks tidah harus selalu penetrasi. Tindakan seks non-penetratif bisa efektif untuk mencapai orgasme, terutama bagi perempuan cara tercepat bagi pemilik vulva untuk orgasme adalah melalui klitoris. Orgasme melepaskan bahan kimia penambah kebahagiaan seperti dopamin dan oksitosin di otak. Jadi, sangat mungkin untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari seks tanpa melakukan hubungan intim.

2. Coba posisi "malas"

Pada dasarnya, ini adalah alasan yang dibenarkan oleh para ahli untuk bersantai pada posisi seks tingkat saat sedang mengantuk lho Moms. Posisi menyendok bisa jadi pilihan yang tepat untuk berhubungan seks saat lelah karena tak membutuhkan banyak energi maupun gerakan intens.

Baca Juga: Biar Gak Bosan, Ini 5 Ide Modifikasi Posisi Seks Agar Bercinta Jadi Makin Asyik! Pasutri Baru Wajib Catat Ya!

Baca Juga: Auto Dianggurin Istri Setelah Bercinta, Ini 3 Posisi Hubungan Intim yang Mungkin Dibenci Wanita, Dads Mending Jauhin Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.