Menu

Bukan Hanya Pohon Jeruk Mandarin, 4 Hiasan Rumah Ini Wajib ada Saat Imlek, Bisa Bawa Hoki Lho!

08 Februari 2024 15:00 WIB
Bukan Hanya Pohon Jeruk Mandarin, 4 Hiasan Rumah Ini Wajib ada Saat Imlek, Bisa Bawa Hoki Lho!

Seorang wanita dengan aksesoris perayaan Imlek (Instagram/tepenfotoin_)

HerStory, Jakarta —

Beauty, perayaan Tahun Baru Imlek benar-benar sudah di depan mata lho, tepatnya pada 10 Februari 2024, masyarakat Tionghoa akan merayakan Imlek.

Nah, biasanya di momen tersebut, hampir sebagian besar masyarakat mendekorasi rumahnya dengan pernak-pernik Imlek.

Usut punya usut, itu karena banyak etnis Tionghoa yang percaya jika barang-barang yang ada di rumahnya bakal membawa keberuntungan hingga satu tahun ke depan, lho.

Jika Beauty penasaran, apa saja pernak-pernik yang sebaiknya ada saat Imlek, cuss simak berikut ini yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Pohon jeruk mandarin

Beauty, tahukah kamu, berdasarkan bahasa Kanton, pohon jeruk mandarin ini disebut dengan gam gat sue. Sementara itu untuk artinya, Gam ini diartikan sebagai emas, lalu gat diartikan sebagai keberuntungan, lho.

Di sisi lain, pohon jeruk mandarin pun disebut dengan jinju shu jika dalam bahasa Mandarin.

Sementara itu, untuk arti Jin adalah emas dan ju rupanya memiliki pengucapan yang mirip dengan pengucapan keberuntungan dalam bahasa Mandarin.

Berkaitan dengan hal itu, pohon jeruk mandarin pun selalu dikaitkan dengan kekayaan dan keberuntungan. Sama halnya dengan warna oranye pada jeruk, ini melembangkan emas, uang, dan energi positif.

Sementara untuk memasangnya di rumah kamu bisa padukan dengan hiasan mera dan gantungan angpao atau amplop merah, lho.

2. Lampion merah

Beauty, setiap mendekat perayaan Tahun Baru Imlek, kamu pasti menyadari jika banyak sekali dekorasi lampion merah yang terpajang di berbagai tempat, lho.

Kamu pun bisa memasangnya di depan rumah, usut punya usut, tradisi tersebut dipercaya bisa cegah kemalangan masuak dan menghantui penghuni rumah, lho.

Tapi ingat, kamu pun tetap harus menata setia[ dekorasinya, ya, Jika memang di depan rumah sudah ramai dengan tanaman hias, kamu bisa memasangnya beberapa saja agar tak terlalu ramai.

Oh iya, sebagai saran, kamu bisa coba pasang lampion dengan ukuran besar di teras rumah yang sepi agar nuansa Imleknya terasa.

3. Bunga Hias

Moms tahukah kamu, ternyata bunga hias pun menjadi salah satu dekorasi Imlek, biasanya bunga hias tersebut melambangkan tahun baru yang lebih sejahtera.

Kamu bisa pilih jenis bunga buah persik, cherry, bunga buah plum, dan bunga peony karena melambangkan kesejahteraan.

Baca Juga: Bikin Netter Syok Gegara Muslim tapi Rayakan Imlek, Inara Rusli Bongkar Alasan dan Silsilah Keluarga! Siapa Sih Eks Virgoun Sebenarnya?

Baca Juga: Rekomendasi Parfum Terbaru dari HINT yang Memiliki Wangi Naga, Penasaran Gak Beauty?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.