Menu

Berkaca dari Kasus Tenggelamnya Putra Tamara Tyasmara, Ini Hal Penting Sebelum Bawa Anak ke Kolam Renang Publik! Moms Catat Ya!

12 Februari 2024 12:25 WIB
Berkaca dari Kasus Tenggelamnya Putra Tamara Tyasmara, Ini Hal Penting Sebelum Bawa Anak ke Kolam Renang Publik! Moms Catat Ya!

Dante, Anak Tamara Tyasmara dan DJ Angger Dimas (Instagram)

HerStory, Jakarta —

Belakangan ini kasus tenggelamnya anak selebgram Tamara Tyasmara masih menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, Dante putra Tamara Tyasmara yang baru berusia 6 tahun dikabarkan meninggal di kolam renang publik secara misterius.

Padahal, sang bocah sudah ikut kursus sejak kecil dan sangat pandai berenang.

Terlepas dari dugaan bahwa Dante sengaja ditenggelamkan seperti berita yang viral di media sosial, peristiwa ini menjadi pelajaran untuk setiap orang tua yang ingin mengajak anaknya ke kolam renang.

Dilansir dari laman Parents melalui laman sindikasi konten suara.com, ini dia hal-hal yang harus diketahui orang tua sebelum mengajak anak berenang.

1. Bicarakan kepada anak mengenai situasi di kolam renang

Sebelum mengajak anak untuk berenang, orang tua harus bicarakan mengenai berbagai kemungkinan yang terjadi di kolam renang, termasuk tenggelam. Jelaskan kepada anak kalau berenang memiliki risiko untuk terjadinya tenggelam. Hal ini akan membantu anak untuk bisa lebih hati-hati, terutama jika mereka belum bisa berenang.

2. Pastikan selalu ada yang mengawasi

Ketika anak berenang, orang tua juga tak bisa melepaskannya begitu saja. Para orang tua harus bisa melakukan pengawasan secara penuh kepada anaknya saat berenang. Meskipun situasi di kolam renang banyak orang, anak belum tentu diperhatikan oleh orang lain. Orang tualah yang bertanggung jawab untuk terus memperhatikan keamanan anaknya.

3. Ketahui tanda tenggelam

Orang tua harus tahu apa saja tanda-tanda anak tenggelam. Hal ini akan sangat membantu agar orang tua cepat melakukan tindakan pertolongan jika anak mengalami tenggelam. Biasanya, ketika anak tenggelam, mereka akan melakukan beberapa gerakan seperti memercikkan air, mengayunkan lengan, serta meminta tolong.

Baca Juga: Makin Dikuliti, Ternyata Tamara Tyasmara Pernah Laporkan Angger Dimas ke Polisi Sebelum Peristiwa Kematian Dante! Gegara Apa?

Baca Juga: Kecewa Berat! Ibu Tamara Tyasmara Teriak Histeris Tak Terima Anaknya Dihujat: Dia Ini Sudah Hancur!!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.