Menu

Resep Roti Bakar Alpukat, Menu Sarapan yang Ramah untuk Penderita Diabetes, Minim Gula Lho!

13 Februari 2024 05:15 WIB
Resep Roti Bakar Alpukat, Menu Sarapan yang Ramah untuk Penderita Diabetes, Minim Gula Lho!

Sandwich Alpukat (Oh My Dish/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sebagai pendrita diabetes atau diabetesi memang harus paham bagaimana menjaga asupan makanan agar kadar gula darah bisa tetap terkontrol. Bukan hanya sekadar kontrol asupan makanan yang mengandung gula, diabetesi dituntut tahu seberapa banyak asupan karbohidrat yang sebaiknya dikonsumsi setiap harinya.

Agar kondisi para penderita diabetes tak semakin parah. Maka dari itu, hindari asupan makanan tinggi karbohidrat, sebagai gantinya lebih baik pilih makanan tinggi protein dan serat, lalu disarankan ada kandungan lemak sehat, ya Moms.

Salah satu menu sarapan yang dianjurkan oleh penderita diabetes adalah roti bakar alpukat ini minim kandungan gula tapi tinggi protein dan serat lho.

Usut punya usut, alasan mengapa roti bakar alpukat ini ramah untuk diabetesi, itu karena alpukat memiliki kandungan serat dan asam lemak tak jenuh tunggal yang bisa cegah gula darah naik terlalu tinggi setelah makan.

Selain itu, ternyata setiap satu iris roti bakar multigrain dengan ukuran 33 gram dengan 1/2 alpukat dengan berat 101 gram mengandung nutrisi seperti berikut:

  • Kalori: 257
  • Protein 6,9 gram
  • Lemak: 16 gram
  • Karbohidrat 24,3 gram
  • Serat: 11,2 gram.

Baca Juga: Minim Kandungan Gula, Ini 6 Camilan yang Aman untuk Diabetesi, Ada Alpukat!

Baca Juga: Cocok Jadi Menu Sarapan Praktis, Ini Resep Nasi Goreng Kampung Tanpa Kecap yang Bikin Nostalgia Masa Kecil, Si Kecil Pasti Nambah Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.