Sebuah hubungan biasanya dijalin antara dua orang yang saling mencintai, tapi bagaimana jika hubungan dijalani oleh 3 orang atau lebih?. Fenomena ini disebut polyamary.  Polyamory adalah hubungan yang melibatkan banyak orang, bukan hanya antara dua orang saja. Hubungan terbuka ini didasari oleh persetujuan dua belah pihak dan mereka setuju akan berbagi pasangannya.

Suka sama suka menjadi alasan mengapa hubungan ini tercipta. Orang yang heteroseksual, lesbian, gay, atau biseksual biasanya melakukan hubungan ini. Dan juga dilakukan oleh orang yang mempunyai orientasi seksual yang berbeda. Polyamary bukanlah hubungan bertukar pasangan ataupun selingkuh. 

Berbeda dengan perselingkuhan, polyamory dilakukan secara terbuka dan diungkapkan kepada semua orang yang ada di lingkungan. Ciri polyamory adalah setiap pasangan mempunyai keintiman emosional serta seksual yang romantis satu sama lain.  Dalam hubungan beberapa  orang , terdapat tempat bagi pasangan utama dan pasangan kedua. Pasangan utama lebih diutamakan dalam hal apapun, sedangkan pasangan sisanya harus berkomitmen untuk menjalani hubungan. 

Hubungan polyamory juga punya aturan dan batasan yang dibuat oleh semua pasangan yang terlibat. Dengan mematuhi atura-aturan yang dibuat membuat hubungan ini menjadi lebih teratur dan terarah. Sangat terbuka, kata yang tepat untuk menggambarkan polyamary. Kenapa? Karena semua pasangan harus tahu apa saja yang dilakukan dari hal kecil sampai besar. 

Polyamary merupakan hal yang nggak lazim bagi beberapa orang. Tapi kita perlu mengetahuinya, sebagai tamabahan pengetahuan dan juga antisipasi apabila ada orang di sekitar kita melakukan polymary. Bagaimana, tanggapan Beauty tentang hubungan ini?