Menu

Gak Usah Pakai Tambahan Lain, Cusss Bikin Oatmeal untuk Menu Sarapan Diabetesi, Minim Kandungan Gula Lho!

16 Februari 2024 05:15 WIB
Gak Usah Pakai Tambahan Lain, Cusss Bikin Oatmeal untuk Menu Sarapan Diabetesi, Minim Kandungan Gula Lho!

Oatmeal. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu, ternyata para diabetesi atau penderita diabetes setiap harinya hari berhati-hati menyantap makanan karena bisa meningkatkan kadar gula darahnya.

Maka dari itu, penderita diabetes sebaiknya mengatur menu makanannya, jangan sampai terlalu banyak karbohidrat karena tinggi kandungan gula.

Di sisi lain, Beauty bisa coba menu sarapan yang ramah penderita diabetes, seperti tinggi serat, protein, dan mengandung lemak sehat, serta rendah karbohidrat.

Sementara itu, salah satu menu sarapan yang aman untuk penderita diabetes dikutip dari Healthline adalah oatmeal.

Memang oatmeal mengandung karbohidrat yang relatif tinggi. Tapi tenang saja, karena oatmeal tinggi serat sehingga berperan untuk kontrol gula darah. Itu karena oat mengandung serat khusus yang dikenal sebagai beta-glukan sehingga bisa membuat gula darah menurun

Resep Oatmeal

Oh iya Moms dalam setiap porsi oatmeal yang buat dengan 1/2 cangkir (40,5 gram) oat dan 1 cangkir (250 ml) air mengandung:

  • Protein: 5,4 gram
  • Serat: 4,1 gram
  • Karbohidrat: 27,4 gram.
  • Kalori: 154
  • Setelah tahu kandungan nutrisinya, cusss simak resepnya berikut ini.

Bahan-bahan:

  • Oatmeal 40,5 gram atau 1/2 cangkir
  • air 250 ml

Cara membuat:

  1. Campur oatmeal dengan air.
  2. Bisa langsung disajikan, tanpa adanya tambahan apapun.

Mudah kan Moms?

Baca Juga: Jangan Dilanggar, Makanan Ini 'Haram' Dikonsumsi Penderita Diabetes, Lebih Baik Perbanyak Serat!

Baca Juga: Minim Kandungan Gula, Ini 6 Camilan yang Aman untuk Diabetesi, Ada Alpukat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan