Menu

Penyakit Kulit Dermatitis Perioral yang Diidap Olla Ramlan Jadi Sorotan, Apa Sih Gejalanya?

16 Februari 2024 14:25 WIB
Penyakit Kulit Dermatitis Perioral yang Diidap Olla Ramlan Jadi Sorotan, Apa Sih Gejalanya?

Olla Ramlan (Instagram/ollaramlan)

HerStory, Jakarta —

Diketahui bahwa Olla Ramlan baru saja ditunjuk sebagai brand ambassador sebuah klinik kecantikan yakni Glafidsya Aesthetic Clinic. Rupanya, penunjukkkan tersebut bukan tanpa sebab tapi karena kondisi sang artis yang mengidap dermatitis perioral.

Dalam pers conference belum lama ini, Olla Ramlan membenarkan bahwa dermatitis perioral itu muncul gara-gara dia salah pakai produk skincare.

"Aku pernah mencoba beberapa produk tapi karena kulit aku sensitif, jadi tidak cocok, makin lama ruamnya mengarah ke leher. Akhirnya aku tanya sana-sini dan yang cocok sama dokter Reza Gladys (founder klinik)," jelas Olla Ramlan, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan dilansir pada Jumat (16/2/2024).

Sebagai informasi, dermatitis perioral merupakan penyakit kulit yang menimbulkan iritasi kemerahan di sekitar mulut, di mana bisa muncul secara mendadak. Penyakit ini juga sering disebut dermatitis bibir.

Faktor eksternal dari lingkungan dipercaya menjadi pemicu dermatitis perioral ini. Namun pada mayoritas kasus, penyakit kulit ini sering ditemukan pada orang yang memakai obat eksim atau salep kortikosteroid.

Gejalanya sendiri terkadang dapat menghilang tanpa pengobatan, namun bisa juga dibutuhkan perawatan khusus.

Lantas, apa saja gejala dermatitis perioral seperti yang diderita oleh Olla Ramlan? Dilansir dari laman sindikasi konten suara.com, simak yuk Beauty!

Baca Juga: Wajah Pucat, Badan Lemas, Olla Ramlan Nyaris Tumbang Usai Ngejob Kampanye Akbar di JIS: Ini Gak Gampang...

Baca Juga: Olla Ramlan Asyik Joget Tiktok, Netter Salfok dengan Bentuk Tubuhnya: Bagusan Gemoy Ya...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan