Menu

Bangkit dari Fitnah, Ini 5 Idol KPop yang Terbukti Gak Bersalah Usai Diterpa Skandal Palsu dan Cancel Culture! Siapa Saja?

16 Februari 2024 15:25 WIB
Bangkit dari Fitnah, Ini 5 Idol KPop yang Terbukti Gak Bersalah Usai Diterpa Skandal Palsu dan Cancel Culture! Siapa Saja?

Jennie BLACKPINK 'Clean Makeup' Look (Instagram/Jennierubyjane)

HerStory, Jakarta —

Selma sejarah KPop, banyak sekali idol dan seleb Korea Selatan yang terhantam rumor kasus bully saat masih duduk di bangku sekolah.

Bukan perkara kecil, sebagian seleb dan idol KPop yang namanya disebut dalam rumor, mengalami dampak pada kariernya lho Beauty bahkan terparahnya bisa dinonaktifkan dari grup.

Kasus yang melibatkan para seleb ini juga berlangsung untuk waktu yang variatif, bahkan ada yang sudah hampir setahun dan masih bergulir. 

Namun, gak semua kasus dan tuduhan seleb ini terbukti benar dan melakukan kesalahan seperti yang dituduhkan. Bahkan, beberapa diantaranya yang terbukti hanya difitnah oknum bisa kembali bersinar lagi namanya usai diterpa komentar negatif.

Penasaran gak sih siapa aja seleb yang namanya kembali bersih dari kasus bully? Simak yuk Beauty!

Hyunjin Stray Kids

Hyunjin juga jadi bagian dari idol yang terkena rumor bullying saat sekolah. Karena rumor tersebut, ia bahkan sempat hiatus dari kegiatan grup beberapa bulan, dimulai sejak kasus merebak pada 23/2/2021. 

Ia diteror oleh akun anonim yang mengaku sebagai mantan teman sekolahnya dan mengatakan bahwa ia dulu pernah melakukan tindak kekerasan bahkan pelecehan saat di bangku SMP.

JYP pun langsug membantah tudingan dan mulai menyelidiki kebenaran di balik rumor yang nyatanya terbukti salah. Alhasil, ia kembali aktif bersama grupnya usai diterjang badai.

Jennie BLACKPINK

Menjadi member salah satu girlband ternama, rupanya Jennie BLACKPINK juga pernah terseret rumor pem-bully-an. Ia pernah dituduh melakukan tindak bully pada siswa lain saat sekolah di ACG Parnell College, Selandia Baru.

Seorang korban itu mengaku bernama Lee dan pernah mendapat perlakuan buruk dari Jennie, yaitu dilempar dengan jus dan sampah. 

Tentu saja YG Entertainment langsung menyelidiki kasus tersebut dan menemukan fakta bahwa Lee bukanlah teman satu sekolah Jennie seperti disebutkan dan tindakan yang digaungkannya hanyalah dibuat-buat.

Baca Juga: Deretan Artis Korea yang Terlihat di MLB Seoul Series 2024, Ada Baekhyun yang Tampil hingga Cha Eun Woo yang Nonton Sambil Ngemil!

Baca Juga: ENHYPEN Cover Lagu 'I NEED U' Milik BTS untuk Spotify K-Pop ON! (온) Single, ENGENE Sudah Dengerin Belum?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan