Menu

Moms dan Dads Harus Tahu, Ini 2 Waktu yang Tepat untuk Bercinta, Ternyata Pagi Hari Paling...

16 Februari 2024 23:50 WIB
Moms dan Dads Harus Tahu, Ini 2 Waktu yang Tepat untuk Bercinta, Ternyata Pagi Hari Paling...

Berhubungan Intim (Freepik.com/cookie_studio)

HerStory, Jakarta —

Moms dan Dads, kalian pasti tahu jika bercinta merupakan aktivitas yang bisa bikin keharmonisan rumah tangga makin lengket. Sayangnya, tidak semua suami istri yang memahami waktu-waktu terbaik berhubungan intim. 

Seksolog dr. Haekal Anshari membeberkan waktu terbaik untuk berhubungan seks bagi pasutri, ternyata bukan di malam hari. 

Menurutnya, mayoritas suami istri melakukan hubungan intim di malam hari. Waktu tersebut dianggap saat yang tepat karena terbebas dari gangguan dan akan merasa lebih tenang.

Padahal selain di malam hari ada waktu terbaik berhubungan seks yang dianggap maksimal, bahkan bisa mempererat keharmonisan suami istri loh."Selain itu puncak dorongan seksual laki-laki dan perempuan bisa berada di waktu yang berbeda dalam satu hari dan hanya ada satu waktu terbatas di mana keduanya sama-sama mood," jelas dr. Haekal, dikutip melalui sindikasi Suara.com.

Berikut ini rincian manfaat berhubungan seks pagi vs sore hari agar suami istri lebih harmonis:

1. Berhubungan Seks Pagi hari

Tingkat hormon testosteron laki-laki yang tinggi di pagi hari, ditambah dengan tingkat energi yang tinggi setelah tidur, dan membuat gairah seksual laki-laki lebih optimal. Hasilnya suami istri, membuatnya lebih tahan lama dalam berhubungan seksual, karena ereksi penis yang keras optimal.

"Demikian pula dengan hormon testosteron perempuan, yang juga meningkat di pagi hari dan apabila perempuan sedang berada di masa subur maka gairah seksual pun juga akan tinggi," kata dr. Haekal.

Hal ini juga sesuai penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam British Medical Journal mengungkapkan, bahwa sinar matahari pagi juga membantu memperbaiki mood.

Sayangnya, karena keterbatasan waktu dan persiapan aktivitas di pagi hari, banyak pasangan yang melewatkan waktu 'emas' ini.

2. Berhubungan Seks Sore Hari

Meskipun hormon testosteron laki-laki mencapai puncak tertinggi di pagi hari, namun hormon estrogen laki-laki mencapai titik puncaknya di sore hari. Sehingga di waktu ini laki-laki akan lebih selaras secara emosional dengan perempuan.

Baca Juga: Pakar Spill Manfaat 'Dirty Talk' Saat Bercinta, Moms dan Dads Mau Coba?

Baca Juga: Tips Bercinta di Pagi Hari Tanpa Ganggu Aktivitas yang Padat, Yuk Praktikkan Besok Moms-Dads!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan