Menu

Tiati Bikin Mulut Ngunyah Terus, Cusss Bikin Nasi Kulit Ayam, Krenyes-krenyes Gurihnya Bikin Nagih!

19 Februari 2024 08:55 WIB
Tiati Bikin Mulut Ngunyah Terus, Cusss Bikin Nasi Kulit Ayam, Krenyes-krenyes Gurihnya Bikin Nagih!

Hidangan kulit ayam krispi (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, jika kamu bingung dengan olahan kulit ayam, coba deh masak nasi kulit ayam. Perpaduan antara nasi yang pulen dengan kulit ayam yang garing, krispi, dan gurih membuat menu ini jadi endul banget.

Kamu bisa sajikan nasi kulit ayam untuk makan siang atau makan malam, buatnya mudah, gak ribet. Cusss simak cara bikinnya dari Hes Hidayat di laman Cookpad berikut ini.

Resep nasi kulit ayam

Bahan-bahan:

  • 500 gram kulit ayam, cuci bersih
  • 1/4 sdt garam
  • 5 batang daun kari, ambil daunnya

Cara membuat:

  1. Oseng sebentar kulit sampai berubah warna. Lalu angkat sebagian untuk dibuat sate. Hal ini memudahkan untuk kulit dipotong lebih kecil.
  2. Agar kulit jadi kriuk, biarkan kulit tetap di wajah dan digoreng dengan minyaknya sendiri. Tambahkan sedikit garam dan daun kari. Bolak balik hingga kulit bisa kering merata. Angkat.
  3. Kulit yang sudah kering bisa ditemukan dan ditabur di atas nasi hangat. Minyak dari penggorengan ayam bisa disimpan untuk tumisan dan lain-lain.

Mudah kan Moms?

Baca Juga: Wajib Coba Resep Ayam Bakar Madu Simple yang Segar dan Bikin Kenyang, Nyaman Banget untuk Menu Sahur Moms!

Baca Juga: Shopee dan Chef Olivia Tommy Bagikan Resep Ayam Kukus Jahe yang Endul dan Simple untuk Menu Sahur dan Berbuka, Mau Coba Gak Moms?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan