Menu

Bukan Cuma Jadi Camilan Diet Minim Kalori, Yuk Intip 5 Manfaat Lain Popcorn, Ternyata Bisa...

19 Februari 2024 13:55 WIB
Bukan Cuma Jadi Camilan Diet Minim Kalori, Yuk Intip 5 Manfaat Lain Popcorn, Ternyata Bisa...

Popcorn. (Pexels/Terrance Barksdale)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu ternyata popcorn bisa jadi camilan yang lezat saat diet, lho.

Meskipun sering dikaitkan dengan bioskop atau acara olahraga, popcorn sebenarnya dapat menjadi tambahan yang menyehatkan untuk pola makan, terutama ketika dikonsumsi dengan bijak.

Pada dasarnya, popcorn adalah biji jagung yang dipecat. Namun, apa yang membuatnya begitu istimewa adalah kandungan nutrisinya. Secara alami rendah kalori, popcorn juga kaya serat, yang penting untuk pencernaan yang sehat dan membantu merasa kenyang lebih lama.

Menurut informasi dari Healthline, setiap 100 gram popcorn mengandung 387 kalori. Atau, jumlah kalori popcorn hanya sekitar 31 kalori per cangkirnya. Jika dibandingkan dengan camilan lain, seperti keripik kentang, jumlah kalori dalam popcorn jauh lebih rendah.

Manfaat Popcorn sebagai Bagian dari Diet Sehat

Pada dasarnya, popcorn dapat menjadi tambahan yang sangat baik untuk diet sehat Anda jika dikonsumsi dengan cara yang tepat. Beberapa manfaat kesehatan dari popcorn termasuk:

1. Membantu dalam penurunan berat badan

Karena rendah kalori dan kaya serat, popcorn dapat membantu seseorang merasa kenyang lebih lama tanpa menambah banyak kalori pada makanan.

2. Meningkatkan pencernaan

Serat dalam popcorn membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dengan mendorong gerakan usus yang sehat.

3. Sumber antioksidan

Jagung adalah sumber fitonutrien dan antioksidan, yang dapat membantu melawan kerusakan sel dan peradangan dalam tubuh.

4. Camilan yang rendah gula

Popcorn tidak mengandung gula tambahan (jika tidak ditambahkan), sehingga merupakan pilihan camilan yang baik bagi mereka yang mencoba mengurangi konsumsi gula.

3. Pilih porsi yang tepat

Hindari mengonsumsi popcorn dalam jumlah yang berlebihan. Satu atau dua porsi adalah ukuran yang wajar, tergantung pada kebutuhan kalori harian yang telah ditentukan

Baca Juga: 21 Rekomendasi Menu Masakan untuk Senin Sampai Minggu, Sehari Moms Bisa Masak 3 Menu, Tumisan hingga Berkuah!

Baca Juga: Cocok untuk Kamu yang Lagi Meningkatkan Massa Otot, Cusss Simak 3 Camilan Tinggi Protein, Gak Perlu Dimasak!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan