Menu

Infeksi Saluran Kemih Bisa Disebabkan Oleh Miss V yang 'Gak Bersih', Beauty Harus Tahu Cara Mengatasinya, Cari Tahu Yuk!

20 Februari 2024 07:40 WIB
Infeksi Saluran Kemih Bisa Disebabkan Oleh Miss V yang 'Gak Bersih', Beauty Harus Tahu Cara Mengatasinya, Cari Tahu Yuk!

ilustrasi kesehatan organ kewanitaan

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu tahu soal penyakit ISK, itu lho infeksi salurah kemih yang tandanya merasakan nyeri saat buah air kecil. Usut punya usut, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 8 Januari 2024, menjelaskan jika ISK sering ditandai dari buang air kecil yang terasa tak tuntas, BAK yang sering, dan adanya rasa nyeri.

"Selain karena pengaruh aktivitas seksual, ISK ini rawan juga terjadi akibat kebersihan organ intim yang kurang baik, perubahan pH di vagina, dan daya tahan tubuh yang lemah," jelas dr. Nadia saat memaparkan penyebab infeksi saluran kemih, dikutip Herstory Selasa (20/2/2024).

Berkaitan dengan itu, dokter Nadia pun memberikan tips agar infeksi saluran kemih yang Beauty alami bisa segera teratasi.

  • Saat membersihkan Miss V, coba bilas Miss V dari arah depan ke belakang setiap habis buang air, bercinta. Kamu harus menggunakan air bersih dan mengalir. Jangan gunakan sabun sembarangan, antiseptik, pembersih, dan pewangi tanpa adanya rekomendasi dokter.
  • Sering mengganti pakaian dalam.
  • Jangan bercinta dengan pasangan yang riwayat seksualnya tak jelas.
  • Jangan tahan buang air kecil.
  • Perbanyak minum air putih, kurangi kafein, makanan manis, dan alkohol.
  • Jangan sembarangan menggunakan spermisida, pelumas seks, atau pantyliner.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Buku Karya Yuval Noah Harari, Dijamin Bikin Kamu Lebih Kritis!

Baca Juga: 3 Rekomendasi Obat yang Bisa Hempas Bau pada Miss V, Harganya Gak Sampai Rp50 Ribu!

Baca Juga: Aroma Miss V Suka Nembus Sampai Keluar Celana? Ini Lho 5 Cara Ampuh untuk Basmi Bau Tak Sedap di Area Kewanitaan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan