Menu

Alamak! Jangan Kebanyakan Minum Kopi Beauty, Ini Lho 4 Bahaya Jika Terlalu Sering Ngopi, Tiati Bikin...

20 Februari 2024 08:55 WIB
Alamak! Jangan Kebanyakan Minum Kopi Beauty, Ini Lho 4 Bahaya Jika Terlalu Sering Ngopi, Tiati Bikin...

Secangkir kopi. (Pixabay/Public Domain Picture)

HerStory, Jakarta —

Beauty, banyak orang yang tak bisa lepas dari kopi. Tak heran jika kopi jadi minuman populer sehingga banyak tersedia dalam banyak varian.

Memang, kopi sendiri memiliki cita rasa pahit, tapi hal itu justru memberikan rasa nikmat, selain itu juga memberikan aroma menenangkan yang bisa perbaiki mood, tingkatkan konsentrasi, hilangkan ngantuk.

Selain itu, dr. Riza Marlina di laman Alodokter pada 24 Januari 2024, menjelaskan jika kopi bisa melancarkan metabolisme tubuh, tingkatkan stamina, dan energi.

"amun manfaat ini di dapat jika jumlah yang dikonsumsi sesuai, secara umum batas aman konsumsi kopi untuk orang dewasa ialah sekitar 200 mg kafein atau setara dengan 2 cangkir per hari. Namun agar lebih amannya tidak konsumsi kopi setiap hari terlebih jika memiliki riwayat penyakit tertentu," tutur dr. Riza menjelaskan aturan minum kopi.

Efek samping minum kopi kebanyakan

Memang kopi memiliki banyak manfaat, tapi sesuatu hal yang berlebihan pun tak baik, sama halnya dengan kopi. Menurut dr. Riza jika Beauty terlalu sering atau kebanyakan minum kopi bisa merasakan beberapa keluhan ini.

  1. Memicu rasa cemas
  2. Gangguan tidur
  3. Gangguan pencernaan
  4. Menimbulkan efek kafein withdrawal, yaitu kondisi Moms bisa merasakan lelah, sakit kepala, sulit konsentrasi, hingga sulit berhenti minum kopi saat memutuskan untuk tak ngopi lagi.

Baca Juga: Studi: Minum Kopi Bisa Cegah Depresi, Begini Penjelasannya!

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Minum Kopi saat Pagi Hari Baik untuk Kesehatan Tubuh, Apalagi Kalau Diseruput di Atas Pukul 09.00!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.