Menu

ENHYPEN Cover Lagu 'I NEED U' Milik BTS untuk Spotify K-Pop ON! (온) Single, ENGENE Sudah Dengerin Belum?

20 Februari 2024 14:45 WIB
ENHYPEN Cover Lagu 'I NEED U' Milik BTS untuk Spotify K-Pop ON! (온) Single, ENGENE Sudah Dengerin Belum?

ENHYPEN for K-Pop ON! (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu jika grup K-Pop ENHYPEN sudah merilis Spotify K-Pop ON! (온) Single yang berisi cover lagu  'I NEED YOU' milik BTS.

Usut punya usut, hal ini diproduksi  dan dirilis sebagai bagian dari kampanye Spotify K-Pop ON! (온) First Crush, lagu ini merupakan yang pertama dari tiga cover yang secara eksklusif akan dirilis di Spotify dari beberapa artis K-Pop ternama, masing-masing merupakan bentuk penghargaan pada sunbaes (artis senior) yang menggugah semangat mereka untuk K-Pop.

Bukan hanya untuk mengenang masa awal setiap penggemar K-Pop saat mendengarkan genre ini untuk pertama kalinya, yang bermulai disaat artis K-Pop pertama mengikat hati mereka dengan karisma dan pesona, kampanye Spotify K-Pop ON! (온) First Crush juga mengajak penggemar K-Pop secara global untuk merayakan semangat bersama lewat genre dan artis K-Pop yang memulainya. 

Kampanye tersebut berawal sebagai bentuk selebrasi anniversary K-Pop ON! (온) - playlist global K-Pop utama Spotify yang berdedikasi untuk memungkinkan pendengar menemukan dan mendengarkan yang terbaik dari genre K-Pop. Sejak dirilis pada tahun 2014, playlist ini sudah disimpan oleh 5.3 juta pengguna Spotify secara global dan mendapatkan miliaran pendengar untuk artis Korea.

Di dalam cover “I NEED U” dari ENHYPEN, instrumen akustik menggantikan suara synth elektronik dari versi orisinil dengan sentuhan Afro-rhythm. Menunjukan versi yang lebih santai dari lagu tersebut, penampilan dari anggota ENHYPEN dapat membawakan lirik dengan penuh perasaan dan menyoroti keunikan dari pesona dan karisma masing-masing member.

“Spotify K-Pop ON! (온) Single ini sangat berarti untuk kami. Selain membawakan lagu baru untuk ENGENE (sebutan untuk penggemar ENHYPEN), lagu ini juga memberikan kesempatan untuk menceritakan awal mula kami dengan K-Pop melalui lagu yang digemari oleh para member,” ujar ENHYPEN. “Kami selalu mengapresiasi dukungan Spotify untuk musik kami, hal ini merupakan sebuah kebanggaan untuk ikut serta dalam selebrasi Anniversary K-Pop ON! (온). Kami harap pendengar dapat menikmati adaptasi dari “I NEED U”, dan kami tidak sabar mendengar cerita First K-Pop Crush mereka juga”. 

Sejak debut mereka di 2020, ENHYPEN, terdiri dari JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO dan NI-KI, telah menyentuh banyak hati penggemar secara global. Musik mereka tidak memandang batasan bahasa dan kultur, mereka memiliki lebih dari 8.7 juta pendengar bulanan di Spotify dan mengakhiri 2023 sebagai K-Pop Boy Group peringkat kelima dengan pendengar terbanyak di Spotify Wrapped.

Baca Juga: Deretan Artis Korea yang Terlihat di MLB Seoul Series 2024, Ada Baekhyun yang Tampil hingga Cha Eun Woo yang Nonton Sambil Ngemil!

Baca Juga: Bangkit dari Fitnah, Ini 5 Idol KPop yang Terbukti Gak Bersalah Usai Diterpa Skandal Palsu dan Cancel Culture! Siapa Saja?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan