Menu

Nilainya Selalu Bagus, Anak Sulung Asri Welas Ingin Jadi Dokter, Tujuan Mulianya untuk Obati Sang Adik Terungkap

21 Februari 2024 12:08 WIB
Nilainya Selalu Bagus, Anak Sulung Asri Welas Ingin Jadi Dokter, Tujuan Mulianya untuk Obati Sang Adik Terungkap

Asri Welas dan Keluarga. (Instagram/@asri_welas)

HerStory, Jakarta —

Rayyan Gibran Ridha Rahardja yang merupakan anak kedua dari Asri Welas mengidap penyakit langka katarak kongenital sejak kecil. Berkaitan dengan kondisi kesehatannya tersebut, Gibran pun mengalami masalah sinkronisasi otak kiri dan kanan sehingga tumbuh kembangnya jadi lambat.

“Gibran itu umur 6 tahun, tapi kelihatan seperti adiknya, seperti anak 4 tahun,” ungkap Asri Welas dikutip dari sindikasi Suara.com (21/2/2024).

Usut punya usut, kondisi Gibran membuat Rajwa Gilbram Ridha Rahardja yang merupakan anak sulung Asri Welas jadi tersentuh. Bahkan, menurut cerita Asri Welas, anak sulungnya itu sampai bercita-cita jadi dokter agar bisa merawat sang adik.

“Anak aku yang pertama, Ibram, dia mau jadi dokter sampai sekarang. Dia bilang, ‘Aku pengin tahu adik aku sakitnya apa, pengin selalu bisa buat dia',” kisah Asri Welas sambil menangis.

Sungguh-sungguh untuk mewujudkan cita-cita jadi dokter, Asri berkata jika nilai anak sulungnya selalu bagus karena ingin jadi dokter.

“Ibran nilainya bagus-bagus. Dia bilang, ‘Aku pengin jadi dokter buat adikku',” papar Asri Welas.

Tak hanya si sulung, ternyata anak bungsu Asri Welas, Renzo Gibrar Ridha Rahardja pun peduli dengan kondisi kakaknya tersebut. Saat Gibran bermain, Renzo selalu melindungi kakak keduanya tersebut.

“Anakku yang ketiga juga, kalau ada apa-apa sama kakaknya, dia paling depan belain,” kata Asri Welas.

Baca Juga: Bocah Sultan Berkumpul! Ini Anak Artis yang Satu Sekolahan dengan Ameena di PAUD Elite, Ada Bocil Kesayanganmu Gak?

Baca Juga: Pihak Sekolah dan Angger Dimas Kompak Sebut Dante Tak Bisa Renang, Tamara Tyasmara Sebut Mantan Suami Tak Dampingi Tumbang Anak!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan