Ivander Haykal Firdaus jadi korban bully akibat polemik tes DNA yang diributkan ayahnya, Daus Mini. Mengetahui hal ini istri Daus Mini, Yunita Lestari langsung membawa anaknya ke psikolog.

Mengenai polemik tes DNA yang sedang diributkan oleh Daus Mini belakang ini, menjadikan ichal sapaan anaknya menjadi korban bully. Yunita yang mendengar kabar itupun langsung membawa anaknya ke psikolog lantaran takut psikis anaknya terganggu.

“Iya soalnya masalah ini sangat berdampak besar pada anak. Dan perdebatan yang melibatkan anak, jiga gak segera dihentikan sesegera mungkin, kan bahaya bikin khawatir aku. Kasian Ichal,” ujar Yunita (06/03/2021).

Selain itu, Psikolog Imaculta Umiyati juga mengemukakan pendapatnya mengenai kasus plemik tes DNA kepada kesehatan psikis anak. Psikolog mengatakan masalah tes DNA bisa melekat ke otak icha. Ia juga menilai anak di usia seperti Ichal akan terus merekam masalah tersebut sampe dewasa nanti.

“Dampak pskilog anak atas masalah ini gak mudah disembuhkan, karena melekat dalam otak anak. Anak berumur di bawah 11 tahun otaknya merekam segala apa yang dialaminya dan akan diingat sampai dewasa nanti,” ujar Psikolog Imaculta Umiyati.

Namun di sisi lain, Imaculta Umiyati juga merasa lega lantaran Ichal punya niatan untuk bertemu Daus Mini. Ia juga berharap masalah tes DNA Daus dan Yunita bisa segera berakhir.

Baca Juga: Yunita Lestari Bantah Daus Mini Beri Nafkah Pakai Uang Tunai: Kapan Ngasihnya?