Menu

Brand Parfum Indonesia Melesat Pesat, Tokopedia Bagikan Kisah Inspiratif Brand Lokal Wewangian yang Manjakan Hidung, Cuss Simak Keseruannya!

22 Februari 2024 22:25 WIB
Brand Parfum Indonesia Melesat Pesat, Tokopedia Bagikan Kisah Inspiratif Brand Lokal Wewangian yang Manjakan Hidung, Cuss Simak Keseruannya!

Ilustrasi menggunakan parfum. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Belakangan ini industri wewangian lokal di Indonesia sedang meroket. Mulai dari parfum hingga pengharum ruangan atau reed diffuser banyak sekali diincar masyarakat.

“Di Tokopedia sendiri, penjualan produk parfum naik lebih dari 2 kali lipat selama tahun 2023 jika dibandingkan dengan tahun 2020 saat pandemi lalu,” ungkap Beauty and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia, Stefanie Yuli.

“Sedangkan untuk penjualan pengharum ruangan, seperti reed diffuser di Tokopedia, mengalami kenaikan hingga lebih dari 13 kali lipat di periode yang sama. Hal ini mendorong Tokopedia untuk terus berkolaborasi dengan mitra strategis untuk selalu mendukung pelaku usaha lokal, termasuk di industri wewangian, menciptakan peluang bisnis lewat platform online,” tambah Stefanie.

Di sisi lain, data internal TikTok juga mencatat nilai transaksi untuk produk parfum lokal di Shop | Tokopedia pada Januari 2023 mengalami kenaikan 100% dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun lalu. Data internal TikTok pun melihat bahwa para pembeli produk parfum lokal di Shop | Tokopedia juga terdiri dari berbagai latar belakang, dan jumlah pembeli produk parfum lokal berjenis kelamin laki-laki dan perempuan di Shop | Tokopedia pun seimbang.

Deretan Inisiatif Tokopedia dan TikTok dorong kemajuan industri lokal wewangian

Untuk terus mendukung potensi pelaku usaha lokal di industri lokal wewangian termasuk parfum dan pengharum ruangan, Tokopedia dan TikTok menggencarkan kampanye Beli Lokal, yang diluncurkan pada 12.12 Harbolnas tahun lalu. Masyarakat bisa mengakses kampanye Beli Lokal di aplikasi Tokopedia maupun Shop | Tokopedia dalam aplikasi TikTok.

“Melihat antusiasme tinggi masyarakat terhadap brand lokal kecantikan dan perawatan diri, Tokopedia juga rutin mengadakan kampanye Tokopedia Beauty yang memberikan promo diskon hingga 90%, rilisan produk eksklusif, flash sale dan bebas ongkir agar masyarakat dapat berbelanja online produk kecantikan dan perawatan tubuh dengan hemat, termasuk parfum,” tambah Stefanie.

Baca Juga: Tokopedia dan TikTok Lewat Shop | Tokopedia Rekap Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Baca Juga: Konsisten Kembangkan Bisnis Ramah Lingkungan, Tokopedia Bagikan Kisah Inspiratif 'Kartini Jaga Bumi' dari 2 Pelaku Usaha Wanita Ini

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza