Menu

3 Rekomendasi Menu Masakan ala Korea yang Cocok untuk Sahur, Bikinnya Simpel Banget Moms

22 Februari 2024 15:35 WIB
3 Rekomendasi Menu Masakan ala Korea yang Cocok untuk Sahur, Bikinnya Simpel Banget Moms

Ilustrasi tidur setelah sahur (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty memasuki bulan Ramadhan itu artinya kamu akan berpuasa. Nah, selama berpuasa, sahur dan berbuka adalah momen penting yang harus dilakukan agar kamu bisa tetap bertenaga sepanjang hari. Maka dari itu, saat sahur penting sekali untuk Moms menyajikan makanan yang tepat. Moms pun bisa mengkreasikan meu korea untuk sahur kamu.

Pembuatannya pun sederhana dan tidak membutuhkan bahan yang banyak. Nah, agar semakin semangat membuat santapan ala Korea ini, berikut 3 rekomendasi makanan korea untuk menu sahur yang bisa kamu coba.

1. Japchae

Japchae adalah hidangan mie berbahan dasar ubi yang dipadukan dengan berbagai sayuran, daging, dan bumbu yang kaya rasa. Hidangan ini tidak hanya lezat tetapi juga praktis untuk disiapkan untuk sahur.

Anda dapat menggunakan sayuran apa pun yang Anda miliki di rumah, seperti wortel, jamur, dan bayam, serta menambahkan potongan daging sapi atau ayam untuk protein tambahan. Anda juga bisa mengganti mie ubi dengan mie bihun yang dimiliki di rumah. Selain enak, japchae juga cocok dimakan menggunakan nasi dan ditambah dengan kerupuk.

2. Bulgogi

Bulgogi adalah hidangan daging panggang Korea yang terkenal dengan rasa manisnya yang khas. Pembuatannya pun mudah. Daging sapi dipotong tipis dan direndam dalam campuran saus bulgogi yang terbuat dari kecap, gula, bawang putih, dan bumbu lainnya.

Untuk membuatnya praktis untuk sahur, Anda dapat mempersiapkan daging bulgogi sebelumnya dan menyimpannya dalam kulkas. Ketika sahur tiba, Anda hanya perlu memanggang atau menumisnya sebentar dan menyajikannya dengan nasi atau salad, sesuai selera Anda.

Baca Juga: Bisa Jadi Ide Menu Sahur Praktis, Ini 3 Makanan yang Wajib Ada di Rumah! Cuss Langsung Cek Kulkasmu Beauty!

Baca Juga: Sahur Makin Lahap, Ini Resep Sambal Tempe yang Pedasnya Nampol dan Mudah Dibuat, Tambah Telur Dadar dan Nasi Hangat Makin Nikmat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan