Menu

Terdiri dari Sayur dan Buah-buahan Segar, Benarkah Infused Water Efektif untuk Menurunkan Berat Badan, Ternyata....

23 Februari 2024 03:15 WIB
Terdiri dari Sayur dan Buah-buahan Segar, Benarkah Infused Water Efektif untuk Menurunkan Berat Badan, Ternyata....

Ilustrasi infused water (Freepik/Azerbaijan_stockers)

HerStory, Jakarta —

Beauty, banyak orang percaya jika infused water bisa bantu turunkan berat badan, benarkah mitos tersebut?

Menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter pada 21 Februari, menjelaskan jika infused water merupakan minuman yang terbuat dari buah atau sayuran yang direndam  dalam air putih selama beberapa jam atau semalaman dan disimpan di kulkas.

Karena terbuat dari buah maupun sayur, infused water ini mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan elektrolit.

"Oleh karena itu minuman ini diklaim dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan," tutur dr. Riza Marlina dikutip Herstory, Jumat (22/2/2024).

Sementara itu, untuk manfaatnya, dr. Riza menjelaskan jika infused water bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Itu karena saat Beauty konsumsi infused water, maka keinginan untuk konsumsi makanan manis dan minuman soda bisa berkurang sehingga asupan kalori pun bisa terkontrol.

"Dapat membantu mengurangi asupan kalori harian dan bermanfaat untuk menurunkan berat badan, selain itu juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lebih banyak kalori yang terbakar," tutur dr. Riza.

Bahkan, dr. Riza menyebut jika sebuah penelitian menunjukan jika konsumsi 0,5 liter infused water sebelum makan bisa bantu turunkan berat badan lebih banyak 40 persen.

Baca Juga: Jangan Pakai Buah Bersifat Asam, Ini Tips Bikin Infused Water untuk Penderita Maag!

Baca Juga: Jangan Asal Bikin, Ini Lho Cara yang Benar Bikin Infused Water Biar Berat Badan Cepat Turun, Mudah Kok Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan