Rachel Vennya telah resmi bercerai dengan Niko Al-Hakim per tanggal 16 Februari 2021 lalu sesuai keputusan dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Keduanya kini masih berhubungan dengan baik dan sepakat untuk tetap membesarkan anak mereka bersama-sama.

Pertanyaan lumrah yang terjadi kepada wanita yang baru saja bercerai juga datang ke Rachel Vennya. Banyak publik yang menanyakan apakah dirinya akan menikah lagi setelah bercerai dengan Niko Al Hakim setelah menjalani rumah tangga selama empat tahun lamanya.

Baru-baru ini, Rachel Vennya membuka sesi tanya-jawab dengan penggemarnya dalam Instagram, di mana pertanyaan mengenai menikah lagi muncul menjadi salah satu pertanyaan yang masuk dan ia jawab.

"Duh, pertanyaan kayak gini tuh susah juga jawabnya gimana karena sekarang fokus aku bukan ke situ dan takut blunder karena masih emosional ngebahasnya," jawab Rachel Vennya mengenai pertanyaan akankah dirinya menikah lagi.

Perceraiannya yang dinilai publik terjadi secara tiba-tiba tersebut masih membuat ibu dari dua anak ini merasa emosional sampai enggak bisa menjawab pertanyaan tersebut. Ia masih belum bisa memutuskan dalam waktu dekat akan menikah kembali atau nyaman menyendiri. Meski begitu, Rachel mengaku bahwa ia selalu berharap apa yang menjadi keputusannya kini enggak membuatnya menyesal.

"Semua keputusan itu ada plus minusnya, jadi biasanya aku selalu berharap yang terbaik dan mempersiapkan yang terburuk  aja sama setiap keputusan," ungkapnya.

Karena sudah mengambil keputusan dengan matang, Rachel merasa dirinya bertanggung jawab penuh dengan konsekuensi yang akan datang di kemudian hari.

"Kalo ternyata keputusan yang aku ambil ternyata bikin akan makin berada di posisi gak nyaman ya aku harus terima karena semua ada konsekuensinya. Gak ada pilihan yang enak doang, pasti ada gak enaknya walau sedikit," papar Rachel Vennya.

Baca Juga: Thalita Latief Akui Adanya Orang Ketiga dalam Rumah Tangga dan Jadi Korban KDRT Suami

Setelah bercerai, baik Rachel maupun Niko, keduanya terlihat saling menikmati hidup mereka masing-masing tanpa adanya drama dan kegalauan. Mereka juga enggak saling sindir atau ribut harta seperti yang sering terjadi dengan beberapa selebriti lainnya yang memiliki keretakan hubungan rumah tangga.