Menu

Kerajinan Tangan Indonesia akan Hadir di Pameran INACRAFT Bersanding dengan Artisan dari Luar Negeri, Kepoin Tempat dan Waktunya Yuk!

27 Februari 2024 23:35 WIB
Kerajinan Tangan Indonesia akan Hadir di Pameran INACRAFT Bersanding dengan Artisan dari Luar Negeri, Kepoin Tempat dan Waktunya Yuk!

INACRAFT 2024 (dok. istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu tahu tentang Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT), itu lho pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara.

Di tahun 2024, INACRAFT akan kembali hadir untuk ke-24 kalinya pada tanggal 28 Februari - 3 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).  Usut punya usut nih Beauty, INACRAFT ke-24 akan menempati seluruh hall JCC ( 20.231 m2) agar pameran dapat menampung seluruh kegiatan promosi dan acara pendukung dengan fasilitas yang disediakan baik untuk peserta maupun pengunjung.

Pameran INACRAFT yang diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan Mediatama Event dirancang untuk mempromosikan produk-produk kerajinan Indonesia, meningkatkan pasar domestik, dan membuka peluang pasar internasional sebagai komoditi ekspor ke mancanegara. INACRAFT akan terus berkontribusi membangkitkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang kerajinan menjadi wadah untuk menampilkan produk lokal yang terbaru dan berkualitas, sekaligus memperluas jejaring serta menambah pengalaman dan edukasi.

Tahun politik 2024 menjadi momen penting bagi seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta dalam pesta demokrasi demi menentukan masa depan Indonesia. Semangat tinggi para UKM dari seluruh Indonesia merupakan sumber utama yang memantapkan langkah penyelenggaraan INACRAFT di tengah puncak keramaian kegiatan politik. Penyelenggara INACRAFT yakin kesempatan promosi dan transaksi yang tidak dapat terlewatkan ini mendorong INACRAFT tetap berjalan sesuai jadwal. Ikon dari salah satu provinsi di Indonesia tidak dihadirkan kali ini, namun INACRAFT mengangkat khusus hasil kreasi seni dan tradisi budaya Indonesia yang juga menarik yaitu alat musik Tradisi Indonesia.

INACRAFT 2024 mengusung sub-tema “World Craftpreneurs Under One Roof” sebagai pendamping dari tema utama “From Smart Village to Global Market”, dengan menawarkan ragam produk-produk kerajinan Indonesia, yaitu batik, tenun, fashion & embroidery, sepatu & perlengkapan travel, perhiasan & aksesoris, peralatan rumah tangga, cendera mata, produk dekoratif, mainan, dan masih banyak kerajinan lainnya bersanding dengan sejumlah artisan dari mancanegara. INACRAFT hadir menampilkan kolaborasi dengan berbagai komunitas. Diharapkan INACRAFT akan lebih maju untuk melangkah Go International dan UKM Indonesia siap bersaing dengan peserta dari luar negeri, namun tetap siap menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Baca Juga: Pastinya Bikin Eye-Catchy, Cusss Intip 4 Rekomendasi Kain untuk Baju Batik Hijau Sage yang Kamu Miliki, Kamu Tertarik yang Mana Nih?

Baca Juga: Usung Konsep Mahakarya Kerajaan di Atas Awan, BT Batik Trusmi Buka Butik di Jakarta, Intip Yuk Koleksinya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan