Menu

Alamak! Tiati Beauty Bopeng Bisa Melebar karena Penanganan yang Salah, Kamu Harus Tahu Nih Cara Mengatasinya…

28 Februari 2024 20:25 WIB
Alamak! Tiati Beauty Bopeng Bisa Melebar karena Penanganan yang Salah, Kamu Harus Tahu Nih Cara Mengatasinya…

Ilustrasi seseorang memiliki masalah kulit bopeng (Sumber: Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, banyak orang yang memiliki permasalah bopeng di wajahnya. Usut punya usut, ternyata menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 4 Agustus 2021, bopeng ini disebabkan karena adanya jaringan parut yang tumbuh sehingga mengalami regenerasi sel kulit normal setelah sembuh dari luka atau peradangan.

Oh iya, ternyata bopeng pun bisa melebar, lho Beauty. Itu bisa terjadi jika kulit kamu mengalami luka dan peradangan baru di sekitar bopeng yang ada.

"Bisa juga, pelebaran bopeng ini terjadi karena penanganan bopeng yang kurang tepat atau peradangan kulit yang salah," tutur dr. Nadia dikutip Herstory, Rabu (28/2/2024).

Nah, bopeng ini kerap dikeluhkan karena selain bikin kulit tak rata bisa juga memperungi penampilan Beauty.

Selain itu, berbeda dengan penanganan masalah kulit lainnya, menghilangkan bopeng butuh waktu lama dan tak bisa dilakukan secara mandiri di rumah, apalagi jika ukurannya sudah luas dan dalam, kamu perlu berkonsultasi dengan dokter kulit.

"Bopeng bisa ditangani dengan pemberian krim dan produk perawatan kulit khusus, atau juga dilakukan modalitas terapi lain, seperti laser, injeksi filler, dermabrasi, pembedahan, dan sebagainya," tutur dr. Nadia saat memberikan saran perawatan untuk atasi bopeng.

Jika Beauty sudah melakukan treatment tersebut, biasanya membutuhkan waktu beberapa minggu bahkan bulan tergantung keparahan bopeng.

Baca Juga: Wajah Mulus Bak Perawatan Mahal, Ini Cara Atasi Masalah Bopeng Kulit Demi Tingkatkan Kepercayaan Diri, Cuss Simak Beauty!

Baca Juga: Punya Sifat Antimikroba, Benarkan Air Kelapa Bagus untuk Kulit Berjerawat? Simak di Sini Kebenarannya Beauty...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan