Menu

Berat Badan Gak Kunjung Turun? Ini 5 Tips Tahan Nafsu Makan Agar Diet Makin Sukses, Benarkah Bisa Turun 3 Kilo dalam Seminggu?!

29 Februari 2024 11:55 WIB
Berat Badan Gak Kunjung Turun? Ini 5 Tips Tahan Nafsu Makan Agar Diet Makin Sukses, Benarkah Bisa Turun 3 Kilo dalam Seminggu?!

Ilustrasi orang sedang makan (Unsplash/Szabo Viktor)

HerStory, Jakarta —

Demi menjaga tubuh tetap sehat, ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan selain berolahraga lho Beauty! Salah satunya adalah dengan mengontrol nafsu makan dan fokus mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang.

Namun sayangnya, untuk ebebrapa orang hal ini sangat sulit untuk dilakukan. Tapi jangan kahwatir! Berikut ini beberapa tips untuk menahan nafsu makan melansir dari laman Alodokter melalui laman sindikasi konten suara.com. Simak yuk Beauty!

1. Perbanyak konsumsi makanan kaya serat

Kandungan serat dalam makanan dapat membuat perut kenyang lebih lama. Oleh karena itu, jadikan manfaat serat ini untuk membantumu menahan lapar lebih lama. Serat ini juga dapat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan lho Beauty!

Makanan tinggi serat dapat ditemukan pada kacang-kacangan, gandum, agar-agar, serta buah dan sayur. Selain mengandung serat, makanan tersebut juga mengandung banyak nutrisi lain yang baik untuk tubuh.

2. Makan dengan perlahan

Ternyata dibutuhkan waktu sekitar 20 menit bagi tubuh untuk memunculkan sensasi rasa kenyang saat makan. Jadi pastikan kamu makan dengan durasi tersebut.

Jika tak bisa, maka cobalah makan secara perlahan untuk memberikan waktu bagi otak menangkap sinyal saat sudah kenyang. Hal ini dapat mengurangi asupan kalori yang masuk sekaligus mengendalikan nafsu makan.

Baca Juga: Ampuh Bikin Langsing, Kim Ji Won Beberkan Cara Turunkan Berat Badan untuk Syuting Drama Queen of Tears! Mau Ikuti Gak Beauty?

Baca Juga: Anti Nyiksa Diri, Ini 5 Rekomendasi dan Tips Ngeteh untuk Turunkan Berat Badan, Wajib Dijajal!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan