Setiap orang tua enggak ingin anaknya melakukan kesalahan yang sama seperti apa yang dilakukannya di masa lalu. Untuk itu, Wulan Guritno selalu memberikan pesan untuk anaknya agar selalu menjadi diri sendiri. 

Wulan mengungkapkan pesan yang ia selalu sampaikan kepada anak-anaknya tersebut saat sedang menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Melaney Ricardo. Pesan-pesan yang ia berikan kepada anaknya meski terdengar biasa, namun bagi ibu dari tiga anak ini memiliki arti yang luar biasa.

"Aku menerapkan be yourself, artinya be yourself itu adalah sangat dalam. Karena kita kadang termakan oleh kehidupan manusia-manusia lainnya kan. Iri dan dengki itu kan karena tidak be yourself. Kita harus menerima diri kita sendiri, itu sih yang paling utama," jelas Wulan Guritno kepada Melaney Ricardo.

Selain untuk selalu menjadi diri sendiri, mementingkan keinginan diri sendiri adalah hal yang penting dilakukan baginya, lebih penting dari mengedepankan keinginan orang lain.

"And focus on what you want, bukan keinginan orang lain atau seperti orang lain gitu. Jadi itu harus melihat ke dalam diri sendiri apa yang benar-benar lo mau. Paling kuncinya dua itu sih, be yourself and then knowing you want, dari situ lo akan fokus dan disiplin dan juga lain sebagainya, itu adalah rumus-rumusnya kan," jelasnya lagi.

Meski sudah memberikan pesan moral tentang kehidupan, Wulan Guritno yang kini sedang menjalani proses perceraian dengan suaminya, Adilla Dimitri, mengaku masih takut melepas anaknya di kemudian hari.

"Gue deg-degan melepas anak-anak kala nanti mereka hidup sendiri, tapi kan mereka memang harus berdiri di atas kedua kakinya sendiri dan itu harus dipersiapkan salah satunya fondasinya dari kita juga ya," ungkap Wulan Guritno.

Wulan Guritno menikah dengan Attila Syach pada tahun 1998 dan bercerai di 2002. Dari pernikahan pertamanya ini, ia dikaruniai satu orang anak, Shaloom Syach Razadee. 

Baca Juga: Tok! Wulan Guritno dan Adilla Dimitri Resmi Cerai

Di tahun 2009, Wulan Guritno menikah dengan Adilla Dimitri dan memiliki dua orang anak, Jeremiah Alric Dimitri dan London Abigail Dimitri. Pernikahan Wulan dan Adilla diketahui karena hasil perjodohan.