Menu

Raih Successful Woman 2024, Valeriana Rosmaya Berikan Pesan untuk Para Wanita: Harus Produktif Demi Meningkatkan Kesejahteraan!

01 Maret 2024 22:15 WIB
Raih Successful Woman 2024, Valeriana Rosmaya Berikan Pesan untuk Para Wanita: Harus Produktif Demi Meningkatkan Kesejahteraan!

Valeriana Rosmaya (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu pasti menyadari seiring berjalannya waktu dengan banyak perubahan, kini kesetaraan gender mulai dirasakan oleh para wanita. Tak mengherankan jika peluang bisnis di Indonesia pun mulai dimanfaatkan oleh para kaum wanita hingga mahir membangun bisnisnya sendiri berkat kemajuan zaman.

Selain itu, kegigihan para wanita yang memiliki keinginan untuk mandiri dari segi finansial membuat para wanita konsisten pada langkah yang diambil untuk memulai usaha. Tak heran jika saat ini banyak pengusaha wanita yang sukses.

Salah satunya adalah Valeriana Rosmaya yang merupakan Presiden Director sekaligus Founder dari Val The Consultant. Bersama sang kakak, Valentina Maya Sari, Valeriana membangun perusahaan jasa rekruitmen dan manajemen jasa pekerja rumah tangga domestik terbesar di Indonesia dan Internasional. Val The Consultant hadir sebagai solusi kebutuhan pengasuh anak, asisten rumah tangga (ART) dan sopir keluarga.  

Usut punya usut, Valeriana Rosmaya sudah memiliki kebiasaan untuk kerja keras sejak usianya masih muda. Tak heran jika bungsu dari dua bersaudara ini mendapatkan penghargaan sebagai salah satu wanita sukses di Indonesia 2024. Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Mediatama Award Management. 

Fyi nih Beauty, penghargaan yang didapatkan Valeriana Rosmaya merupakan salah satu wujud apresiasi atas prestasi yang berhasil dicapai oleh para pengusaha muda. Keberhasilan mereka dalam membangun usaha, telah membantu mengurangi angka pengangguran di Tanah Air. 

"Saya bersyukur sekali bisa menerima penghargaan ini. Menjadi salah satu wanita sukses di Indonesia tentu bukanlah hal mudah. Semua melalui proses yang panjang dan tentunya optimisme bahwa kerja keras ini bisa bermanfaat bagi banyak orang," kata dia saat menerima penghargaan pada 23 Februari 2024 lalu. 

Bagi Valeriana Rosmaya, pencapaian yang didapatkannya itu membuktikan bahwa wanita kian berkembang dalam membangun usaha atau bisnisnya sendiri. Juga, sebagai wujud penilaian terhadap kerja keras dirinya dalam membangun perusahaan yang dirintisnya selama belasan tahun. 

"Tentu dengan adanya penghargaan ini semakin membuat saya lebih semangat lagi untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat," kata dia. 

Lebih lanjut, wanita kelahiran 15 Desember 1989 ini ini pun menegaskan jika sebagai wanita perlu untuk membangun usaha atau bisnis sendiri. Karena menurutnya, pasang surut kehidupan tidak pernah bisa diprediksi, ketika ada hal buruk terjadi dari sisi finansial, wanita tetap bisa berdiri tegak berkat usaha yang digelutinya. 

Lebih lanjut, wanita kelahiran 15 Desember 1989 ini menegaskan jika wanita perlu untuk membangun usaha atau bisnis sendiri. Karena menurutnya, pasang surut kehidupan tidak pernah bisa diprediksi, ketika ada hal buruk terjadi dari sisi finansial, wanita tetap bisa berdiri tegak berkat usaha yang digelutinya. 

"Singkatnya, jika seorang wanita ikut membantu pasangan dalam memenuhi finansial, dan pekerjaan suami tidak berjalan baik, usaha tersebut bisa jadi penopang keuangan mereka," tambah wanita yang berhasil meraih Successful Women Award 2024.

Mendapat penghargaan sebagai Successful Women Award 2024 membuat Valeriana semakin optimistis untuk membuka lapangan pekerjaan baru ke depannya guna berkontribusi langsung pada negara dalam mengentaskan pengangguran. 

"Bagi saya, hidup ini harus bisa berguna untuk orang lain. Selalu ada cara untuk membantu banyak orang," bebernya. 

Usut punya usut, Valeriana mulai membangun bisnisnya sejak usia 18 tahun, dengan berjualan selimut dari rumah ke rumah, Tidak hanya itu saja, Valeriana juga membangun usaha lain di bidang F&B (restoran). Kemudian, pada 2012 dirinya bersama sang kakak turut membangun dan membesarkan Val The Consultant. 

Saat itu, Valeriana merasa prihatin dengan kondisi sang kakak ketika harus bergonta ganti pengasuh. Untuk itulah, Val The Consultant didirikan untuk membantu memberikan solusi bagi masyarakat yang merasa kesulitan mempekerjakan pekerja rumah tangga profesional.

"Kami berdua tidak ingin kejadian serupa terjadi pada keluarga lainnya. Betapa sulitnya mempekerjakan pengasuh maupun pekerja rumah tangga yang profesional saat itu," ungkapnya yang telah menyalurkan lebih dari 25 ribu pekerja ke seluruh Indonesia ini. 

Baca Juga: Dari Fashion ke Hospitality, Intip Yuk Perjalanan Serpil Guney Menjadi GM Umana Bali, Bisa Jadi Inspirasi Nih Beauty!

Baca Juga: Jelang International Women's Day, Tokopedia Hadirkan 3 Wanita Pengusaha Brand Lokal Sukses di Tokopedia, Cerita Siapa Aja Sosoknya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan