Menu

Duh..Ternyata Stres dan Depresi Bisa Jadi Penyebabnya, Yuk Simak Kebiasaan Lain yang Bisa Picu Stroke

01 Maret 2024 23:50 WIB
Duh..Ternyata Stres dan Depresi Bisa Jadi Penyebabnya, Yuk Simak Kebiasaan Lain yang Bisa Picu Stroke

Ilustrasi cuaca panas (Freepik/EditedByHerstory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu tahu jika seseorang menderita stroke, maka saat terjadi penyumbatan atau pendarahan pembuluh darah mengganggu atau cenderung mengurangi suplai darah ke otak. Faktanya, orang-orang dari berbagai kelompok umur bisa menderita kondisi ini. 

Melansir dari Healthsots, Dr Pavan Pai, ahli saraf, Rumah Sakit Wockhardt, Mumbai menyatakan bahwa aktivitas sehari-hari dapat menyebabkan stroke. Dalam hal ini, berikut aktivitas yang dapat memicu stroke, antara lain:

1. Merokok

Di antara 1 dari 10 stroke terkait dengan merokok. Berhenti merokok akan mengurangi risiko stroke akan berdampak positif bagi kesehatan orang-orang yang tinggal di sekitar Anda. 

2. Pola makan

Lebih dari 1 dari 4 stroke terkait dengan kadar kolesterol "jahat" tinggi di mana mengakibatkan penyumbatan arteri otak. Makan rendah lemak jenuh, menghindari makanan olahan, dan olahraga akan membantu mengurangi risiko ini. 

3. Gaya hidup menetap

Lebih dari sepertiga dari semua stroke terjadi pada orang yang tidak cukup berolahraga yang kemudian menyebabkan obesitas dan resistensi insulin. Olahraga ringan 20-30 menit lima kali seminggu akan mengurangi risiko stroke.

Baca Juga: Benarkah Terapi Jus Buah dan Sayur Bisa Sembuhkan Stroke? Yuk Simak Faktanya Berikut ini Beauty!

Baca Juga: Punya Khasiat yang Mantul, 3 Bahan Alami ini Disebut Bisa Bantu Obati Stroke, Semuanya Dijamin Ada di Dapur Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan