Menu

Cara Mengolah Daun Kelor untuk Tingkatkan Produksi dan Kualitas ASI, Bisa Jadi Sayur Bening Moms!

02 Maret 2024 13:25 WIB
Cara Mengolah Daun Kelor untuk Tingkatkan Produksi dan Kualitas ASI, Bisa Jadi Sayur Bening Moms!

Sayur bening daun kelor (Instagram/@bikinlaperttv)

HerStory, Jakarta —

Moms, setelah melahirkan kamu memiliki tantangan untuk menyusui bayi. Terkadang menyusui tak segampang yang dipikirkan, karena ada beberapa Moms harus menghadapi berbagai macam permasalahan, salah satunya produksi ASI yang tak banyak.

Meski begitu, Moms gak usah khawatir karena banyak sekali produk kesehatan untuk booster ASI, selain itu banyak juga bahan alami yang mudah ditemukan untuk tingkatkan produksi ASI Moms, salah satunya daun kelor.

Menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter, ternyata daun kelor bisa tingkatkan produksi hormon prolaktin dalam tubuh sehingga bisa perbanyak produksi ASI pada ibu yang menyusui.

Di sisi lain, berdasarkan informasi dari dr. Nadia, ternyata dalam beberapa penelitian terbukti jika daun kelor bisa perbaiki kualitas ASI.

"seperti meningkatkan kadar protein dan nutrisi lainnya yang baik dalam menyokong tumbuh kembang bayi. Karena itulah, daun kelor disebut juga sebagai salah satu tanaman galaktogogue," tutur dr. Nadia saat menjelaskan manfaat daun kelor untuk produksi ASI dikutip Herstory, Sabtu (2/3/2024).

Cara mengolah daun kelor

Moms, agar kamu mendapatkan manfaat yang optimal dari daun kelor, kamu bisa olah menjadi berbagai jenis makanan, mulai dari disayur bening, ditumis bersama dengan bahan lainnya, seperti jagung, ikan, telur, wortel, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Kelor untuk Wajah, Yuk Simak Juga Cara Mengolahnya Jadi Masker

Baca Juga: Mitos atau Fakta Puasa Saat Menyusui Bisa Ganggu Pertumbuhan Bayi? Jangan Percaya Moms, Rupanya…

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan