Aktris berparas cantik Tatjana Saphira belajar bahasa Jawa demi film terbaru bertajuk "Lara Ati" . Film yang disutradarai oleh Bayu Skak ini mengedepankan bahasa Jawa sebagai bahasa yang diturkan pada film.

Dalam film ini Tatjana berperan sebagai Ayu yang meninggalkan kekasihnya Joko yang diperankan oleh Bayu Skakuntuk berbisnis dan membuat Ayu galau dan patah hati 

Belajar bahasa Jawa membuat Tatjana tertantang karena dia tidak bisa sama sekali bahasa Jawa. "Sejujurnya ini sebuah tantangan yang cukup besar buat aku karena memang aku basic-nya enggak bisa Bahasa Jawa sama sekali walaupun ibu aku ada keturunan Jawa Tengah," kata Tatjana dalam koferensi pers pada  5 Maret kemarin. 

Baca Juga: Sudah Putus, Tatjana Saphira Unggah Foto dengan Pria Baru, Herjunot Ali: Dalam Islam Enggak Ada Pacaran

Tatjana belajar bahasa Jawa melalui metode audio dan mendengar rekaman. Tatjana terus belajar sampai logatnya persis seperti orang Jawa. Beruntungnya Tatjana mempunyai waktu lama untuk belajar dan pastinya tampil maksimal untuk film yang bergenre romance dan komedi ini. Dalam film ini Tatjana akan beradu akting dengan Sahila Hisyam dan Bayu Skak.