Menu

Beauty Jangan Abai, Kenali Risiko Gangguan Organ Reproduksi Sejak Dini, Ini Caranya…

05 Maret 2024 09:43 WIB
Beauty Jangan Abai, Kenali Risiko Gangguan Organ Reproduksi Sejak Dini, Ini Caranya…

Pembukaan FIRST CARE (Herstory/Nailul Iffah)

HerStory, Jakarta —

Beauty, risiko gangguan kesehatan terkait organ reproduksi dapat menyerang setiap perempuan. Sebagian besar perempuan pernah mengalami keputihan, gatal, kemerahan, nyeri pada area kewanitaan, atau bahkan infeksi. 

Kondisi ini perlu diwaspadai Beauty, karena masalah kesehatan perempuan banyak yang tak bergejala dan sering terlambat ditangani. Upaya preventif dalam menjaga kesehatan reproduksi penting dilakukan berkala agar penyakit lebih mudah ditangani dan tak melibatkan prosedur yang lebih invasif dan intensif, bahkan berpotensi berdampak terhadap finansial. 

Terkait hal ini, First Care sebagai klinik perempuan dan anak mengajak setiap perempuan di Indonesia untuk semakin memberikan perhatian lebih terhadap kesehatan organ intim mereka bersamaan dengan diresmikannya Klinik First Care sebagai destinasi Kesehatan layanan ObGyn dan Pediatric. 

Dokter Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan Klinik First Care, Dr. dr. Fitriyadi Kusuma, Sp. OG, Subsp. Onk. mengatakan kunci utama dalam menjaga Kesehatan organ reproduksi adalah pola hidup sehat dan jangan bertindak sendiri Ketika merasakan gejala , jika ada keluahan yang mengganggu pada organ intim kewanitaan segera konsultasikan pada dokter dan ahlinya. 

“Pemeriksaan dini untuk mencegah risiko kesehatan reproduksi yang lebih berat adalah langkah penting yang tidak hanya hemat biaya, tetapi juga dapat menghindari pengobatan dan pemulihan kesehatan yang berkepanjangan,” ujar dr. Fitriyadi di Jakarta, Senin (4/3/2024). 

Selain itu, dr Fitriyadi yang juga Founder First Care menjelaskan risiko kesehatan pada organ intim perempuan dapat berpengaruh pada infertilitas menyangkut fungsi reproduksi dan berdampak terhadap sulit hamil. Sehingga merawat organ reproduksi wanita dapat menjadi salah satu cara untuk melindungi diri, pasangan, serta bayi dalam kandungan, dari berbagai penyakit yang berbahaya. 

“Sikap abai terhadap organ reproduksi akan berdampak terhadap fase kehamilan dan persalinan mereka nantinya. Dengan menjaga kesehatan reproduksi dengan baik, setiap perempuan dapat meningkatkan angka harapan hidup di Indonesia serta membantu Indonesia untuk menekan angka kematian ibu dan kematian bayi. Hal ini lah yang membuat kami mendorong setiap perempuan sadar reproduksi sehat di masa usia produktif,” ujar dr Fitri. 

Pada kesempatan yang sama, Chief Executive Officer (CEO) First Care Pasha Fernanda Fauzi mengutarakan First Care terus melakukan pengembangan ekosistem klinik untuk memberikan layanan kesehatan terbaik guna memenuhi kebutuhan pemeriksaan kesehatan masyarakat Indonesia yang semakin meningkat. 

“Kami bekerja bersama dokter-dokter spesialis ObGyn dan Pediatric, dilengkapi dengan alat diagnosis yang lengkap setara standar Rumah Sakit dan demi kenyamanan pasien kami memperhatikan detail terkecil dalam desain interior klinik untuk menciptakan suasana yang ramah bagi pasien kami. Mulai dari ruang tunggu hingga ruang perawatan, semuanya dirancang dengan fokus terhadap kepuasan pasien,” kata Pasha. 

Saat ini, First Care memiliki layanan Kesehatan mental dan tumbuh kembang bagi ibu dan buah hatinya dengan menghadirkan psikolog dan konselor tersertifikasi. Melalui layanan ini pasien dapat menikmati layanan konseling parenting, maternity, self-development, hingga skrining tumbuh kembang anak. 

Untuk mendapatkan layanan kesehatan ini, pasien dapat melakukan online appointment untuk menyesuaikan jadwal konsultasi dengan psikolog/konselor yang klinik miliki seperti dengan layanan ObGyn dan Pediatric demi memangkas waktu tunggu pemeriksaan yang lama. 

Sejalan dengan misi First Care sebagai pendamping kesehatan terbaik bagi setiap perempuan dan anak, kami memiliki beragam layanan tes pemeriksaan. First Care juga telah menyediakan layanan Pre Marital Check Up, Infertility test, hingga skrining Noninvasive Prenatal Testing (NIPT) untuk membantu setiap pasangan melakukan deteksi sejak dini masalah genetik dalam kehamilannya yang akurat hingga 99%. 

Baca Juga: Rekomendasi Treatment Miss V untuk Moms yang Memiliki Masalah Kewanitaan, Tertarik Coba?

Baca Juga: Miss V Hitam dan Mengerut, Apakah Normal? Yuk Simak Penjelasan Dokter Moms...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan