Menu

Puasa Makin Asyik, Ini 5 Rekomendasi Mouthwash yang Aman Digunakan dan Hempas Bau Mulut, Cuss Stok dari Sekarang!

05 Maret 2024 17:45 WIB
Puasa Makin Asyik, Ini 5 Rekomendasi Mouthwash yang Aman Digunakan dan Hempas Bau Mulut, Cuss Stok dari Sekarang!

Ilustrasi wanita yang sedang berkumur (Dream/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Salah sat ibadah yang dilakukan oleh umat Islam setiap tahunnya adalah puasa Ramadan. Nah, selama kurang lebih dalam kurun waktu satu bulan, kebersihan mulut tentu saja harus dijaga agar tak mengganggu orang sekitar dan membuat ibadah kita semakin tak nyaman untuk dilewati.

Akan tetapi, tak semua produk pembersih mulut bisa digunakan saat puasa, karena ada beberapa yang mengandung alkohol atau bahan haram lainnya.

Untuk itu, kita perlu memilih mouthwash atau obat kumur yang halal dan aman digunakan saat puasa. Mouthwash halal adalah mouthwash yang tak mengandung alkohol, bahan hewani, atau bahan sintetis yang meragukan.

Mouthwash halal juga harus memiliki sertifikat halal dari lembaga yang berwenang, seperti LPPOM MUI atau BPJPH. Berikut ini adalah 5 mouthwash halal yang bisa kamu gunakan saat puasa. Ada apa saja sih? Simak yuk Beauty!

1. Sensi White Mouthwash

Sensi White Mouthwash adalah mouthwash yang diformulasikan khusus untuk mencerahkan gigi dan menghilangkan noda.

Mouthwash ini mengandung bahan alami seperti ekstrak teh hijau, ekstrak chamomile, dan ekstrak licorice, yang bisa membantu mengurangi peradangan dan melindungi gusi.

Produk ini juga tak mengandung alkohol, SLS, paraben, atau pewarna buatan. Mouthwash ini sudah memiliki sertifikat halal dari LPPOM MUI.

2. Colgate Plax Fresh Tea Mouthwash

Colgate Plax Fresh Tea Mouthwash adalah mouthwash yang memberikan sensasi segar dan menyegarkan napas. Mouthwash ini mengandung ekstrak teh hijau yang bisa membantu membersihkan mulut dari bakteri dan plak.

Produk ini juga tak mengandung alkohol, sehingga tak akan membuat mulut kering atau terasa panas. Mouthwash ini sudah memiliki sertifikat halal dari LPPOM MUI.

Baca Juga: 3 Kondisi yang Bisa Menyebabkan Bau Mulut, Bukan Cuma Gigi Berlubang

Baca Juga: Sarapan Pagi Ternyata Bisa Hempas Bau Mulut, Cusss Kepoin 7 Kegiatan Lain yang Bikin Nafas Kamu Harum!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.