Menu

Bisa Menetralisir Asam Lambung, Simak Yuk Cara Olah Daun Kelor untuk Penderita Maag, Beauty Simak Yuk!

07 Maret 2024 11:40 WIB
Bisa Menetralisir Asam Lambung, Simak Yuk Cara Olah Daun Kelor untuk Penderita Maag, Beauty Simak Yuk!

Sayur bening daun kelor (Instagram/@bikinlaperttv)

HerStory, Jakarta —

Beauty, jika kamu menderita penyakit yang berhubungan dengan lambung wajib tahu nih manfaat dari daun kelor (moringa oleifera). 

Usut punya usut, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 1 Maret 2024, daun kelor ini mengandung mineral yang membuat sifatnya jadi basa (alkali).

Nah, tak mengherankan jika konsumsi daun kelor bisa menetralisir asam lambung saat kumat, seperti pada penderita dispepsia (penyakit asam lambung).

"misalnya karena GERD, gastritis, tukak peptikum, dan sebagainya," tutur dr. Nadia dikutip Herstory, Kamis (7/3/2024).

Tak cuma bisa menetralisir asam lambung aja, ternyata daun kelor mengandung variasi antioksidan yang bisa meredakan peradangan, seperti radang di lambung (gastritis) pada penderita dispepsia.

"Daun kelor juga mengandung kaya serat, sehingga bisa mempercepat pengosongan lambung dan usus, hingga meredakan keluhan seperti mual, kembung, muntah, sesak dan hilang nafsu makan yang kerap dialami penderita dispepsia," jelas dr. Nadia.

Cara mengolah daun kelor

Sebelum mengolah daun kelor, pasitikan jika Beauty tak alergi agar tak membahayakan tubuh. Itu karena menurut dr. Nadia, jika kamu tak alergi maka diperbolehkan konsumsi daun kelor untuk mengatasi penyakit lambung.

Baca Juga: Benarkan Nyeri Kepala Bisa Jadi Tanda Asam Lambung Naik? Ini Lho Cara Mengatasinya

Baca Juga: Tiati Beauty, Ini Lho Ciri-ciri Asam Lambung Naik Saat Tidur, Paling Sering Nyeri Ulu Hati!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan