Menu

Bikin Geger! Agnes Monica Nangis Kejer Baca Syahadat, Kini Resmi Jadi Mualaf!

09 Maret 2024 11:25 WIB
Bikin Geger! Agnes Monica Nangis Kejer Baca Syahadat, Kini Resmi Jadi Mualaf!

Agnes Monica mualaf (YouTube/Gorango Bintang)

HerStory, Jakarta —

Belakangan ini ramai diperbincangakan kisah Agnes Monica yang memutuskan untuk mualaf sempat menyita perhatian publik.

Mengutip dari unggahan kanal YouTube Gorango Bintang pada Sabtu, (9/3/2024) diketahui bila Agnes Monica merupakan seorang wanita berdarah campuran Dayak-Melayu. 

Terlihat seorang wanita berkerudung hitam itu terus mengusap air matanya dengan tisu yang dipegangnya. Ia percaya bahwa Islam adalah agama yang mampu membuat umatnya merasa sejuk meski dianggap sebelah mata oleh sebagian orang.

"Tadinya sebelum masuk Islam saya itu kalau dulu sih ya kalau dari saya pribadi enggak pernah sih memandang agama Islam kayak radikal. Cuma karena biasa dengar berita-berita, jadi selalu apa tuh kalau sama yang berbeda dia kayak rasis gitu, kayak gimana gitu," beber Agnes Monica.

Alasan Agnes Monica menjadi mualaf

Rupanya, sosok yang membuat Agnes ingin menjadi seorang Muslim adalah sang nenek. Ia diketahui sering merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama neneknya.

Saat merayakan Lebaran, Agnes pun langsung jatuh cinta dengan umat Muslim yang menggunakan gamis.

"Tertarik itu gara-gara awalnya nenek kan, orang tua mama kan Islam, jadi biasa kalau Lebaran di sana gitu kan, terus lihat mereka pakai gamis-gamis gitu suka," tuturnya.

Proses pengucapan syahadat pun dipenuhi dengan tangis dan air mata karena ia terus mengingat sosok orangtuanya.

Baca Juga: Dihuni Para Sultan, Ini 3 Zodiak Ditakdirkan Kaya Raya dalam Hidup, Nasibnya Mirip Nagita Slavina dan Agnez Mo!

Baca Juga: Alamak! Sifat Asli Agnez Mo Dibongkar Eza Yayang, Seperti Apa Sih Tabiat Sang Penyanyi Sebenarnya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan