Menu

Resep Nasi Kepal Salmon untuk Menu Sahur Anak, Rasanya Enak dan Bikin Kenyang Tahan Lama, Cocok untuk Si Kecil yang Baru Mulai Berpuasa!

10 Maret 2024 19:42 WIB
Resep Nasi Kepal Salmon untuk Menu Sahur Anak, Rasanya Enak dan Bikin Kenyang Tahan Lama, Cocok untuk Si Kecil yang Baru Mulai Berpuasa!

ilustrasi salmon butter rice (Instagram/@mikage.aditenggono)

HerStory, Jakarta —

Menu sahur anak harus Moms perhatikan apalagi jika si kecil baru saja mulai menjalankan ibadah puasa. Itu karena menu sahur yang akan menentukan apakah anak akan kuat berpuasa seharian atau tidak.

Maka dari itu, Moms sebaiknya siapkan menu sahur anak dengan kandungan yang memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Jika Moms penuhi nutrisi tersebut, dijamin deh si kecil tetap akan bertenaga saat berpuasa.

Mengutip dari Informasi yang ada di The Star, sebaiknya Moms sajikan menu sahur untuk anak yang dipenuhi dengan sumber protein dan karbohidrat yang bisa didapatkan dari protein hewani dan nabati. Lalu karbohidratnya kamu bisa dapatkan dari nasi dan kentang.

Di sisi lain, Moms harus menghindari beberapa jenis makanan yang tinggi gas agar perut anak tidak kembung. Selain itu, jangan sampai Moms menyajikan pedas untuk anak karena bisa membahayakan sistem pencernaannya.

Biar gak bingung, Herstory akan merekomendasikan resep nasi kepal salmon untuk menu sahur anak bagi si kecil yang baru mulai berpuasa. Cusss simak rekomendasi dan cara memasaknya dari buku 'Makanan Yummy & Healthy untuk Bekas Sekolah Anak Hits di Instagram' karya Nawang Okta berikut ini.

Resep nasi kepal salmon

bahan-bahan:

  • 250 gram nasi
  • 60 gram salmon, diiris tipis
  • 1 lembar nori, potong kecil
  • 1 sdt wijen sangrai
  • 1/2 sdt minyak zaitun
  • 1/2 sdt kecap asin
  • 1/2 sdt minyak wijen
  • 1/2 sdt bawang putih bubuk
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt garam

Cara membuat:

  1. Moms bisa mulai dengan membumbui salmon dengan garam, minyak zaitun, merica, dan bawang putih bubuk.
  2. Panaskan wajan antilengket atau grill pan, panggang salmon hingga matang.
  3. Campur nasi hangat, salom yang sudah matang, wijen sangrai, nori yang sudah dipotong, minyak wijen, dan kecap asin. Aduk sampai benar-benar merata.
  4. Ambil 1 sendok makan, bulatkan dan padatkan, lalu sajikan untuk menu sahur anak di hari pertama anak puasa.

Mudah kan Moms?

Baca Juga: Bisa Jadi Ide Menu Sahur Praktis, Ini 3 Makanan yang Wajib Ada di Rumah! Cuss Langsung Cek Kulkasmu Beauty!

Baca Juga: Sahur Makin Lahap, Ini Resep Sambal Tempe yang Pedasnya Nampol dan Mudah Dibuat, Tambah Telur Dadar dan Nasi Hangat Makin Nikmat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.