Menu

Meski Gak Bahaya, Ini yang Harus Beauty Lakukan untuk Menghilangkan Milia

13 Maret 2024 22:20 WIB
Meski Gak Bahaya, Ini yang Harus Beauty Lakukan untuk Menghilangkan Milia

Milia yang muncul pada area di bawah mata. (realself.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu memiliki masalah dengan milia di wajah kamu? Itu ho, benjolan kecil berwarna putih yang biasa muncul di beberapa bagian wajah, seperti pipi, hidung, dan di bawah mata.

Menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter pada 13 Maret 2024, milia bisa terbentuk saat sel kulit mati atau protein (keratin) terperangkap di bawah permukaan kulit.

"Penyebab terjadinya hal ini belum diketahui secara pasti namun diduga akibat kerusakan di kulit seperti paparan sinar matahari dalam waktu lama penggunaan krim steroid dan perawatan kulit seperti laser dan dermabrasi,' jelas dr. Riza Marlina dikutip Herstory, Rabu (13/3/2024).

Meksi milia terkadang mengganggu penampilan, tapi Beauty gak usah khawatir karena milia umumnya tak bahaya sehingga tak perlu penanganan khusus untuk menghilangkannya.

Itu karena, tanpa Beauty melakukan apapun, milia pun akan hilang sendiri tapi jangka waktunya memang lebih lama, yaitu bisa sampai beberapa bulan.

"Namun memang bisa bersifat permanen jika sudah mengganggu maka anda bisa tangani ke dokter kulit secara langsung untuk melakukan tindakan berupa krioterapi atau kauter sebaiknya dilakukan oleh dokter ahli," saran dr. Riza.

Baca Juga: Punya Milia di Wajah Bikin Gak PD, Ini Cara Mengatasinya! Selain Rajin Eksfoliasi, Juga Oleskan dengan Bahan Ini!

Baca Juga: Jangan Dipencet Sendiri, Begini Cara Mengatasi Milia Kata Dokter Ahli, Catat Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan