Menu

Eits Jangan Sembarang! Ini Waktu yang Tepat untuk Hubungan Seks saat Bulan Ramadan, Tiati Asal Coblos Berujung Dosa!

14 Maret 2024 02:30 WIB
Eits Jangan Sembarang! Ini Waktu yang Tepat untuk Hubungan Seks saat Bulan Ramadan, Tiati Asal Coblos Berujung Dosa!

Illustrasi Seks Anal (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, meskipun berhubungan intim bisa membatalkan puasa, perlu diketahui bahwa hal tersebut juga gak dilarang lho selama bulan Ramadan.

Perlu diketahui bahwa pasangan suami istri masih diperbolehkan untuk melakukan hubungan intim selama bulan Ramadhan. Lebih dari itu, hubungan intim suami istri dianggap sebagai sebuah ibadah yang dapat membawa berkah dalam kehidupan keluarga. 

Selain sebagai bentuk pemenuhan nafsu syahwat, berhubungan intim juga dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan keturunan. Dalam sebuah hadis dari Abu Dzar, Rasulullah SAW menyatakan: 

"Dan hubungan intim di antara kalian adalah sedekah." Para sahabat bertanya, "Wahai Rasulullah, bagaimana bisa mendatangi istri dengan syahwat (disetubuhi) bisa bernilai pahala?" Ia berkata, "Bagaimana pendapatmu jika ada yang meletakkan syahwat tersebut pada yang haram (berzina) bukankah bernilai dosa? Maka sudah sepantasnya meletakkan syahwat tersebut pada yang halal mendatangkan pahala." (HR. Muslim no.1006). 

Meskipun demikian, berhubungan intim selama berpuasa sangat tak disarankan. Selama bulan Ramadhan, kamu diperbolehkan untuk melakukan hubungan suami istri hanya setelah waktu berbuka puasa hingga sebelum azan subuh. 

Namun, lebih baik untuk tak langsung berhubungan intim setelah berbuka puasa. Hal ini juga memiliki kaitan dengan kesehatan, lho Moms! 

Times of India melaporkan bahwa berhubungan intim setelah makan bisa memiliki dampak negatif pada kesehatan. Ketika berbuka puasa, banyak orang cenderung mengisi perut hingga penuh. 

Setelah mengonsumsi makanan, tubuh kamu biasanya fokus untuk mencerna, yang memerlukan banyak energi dan aliran darah. Kedua faktor ini penting untuk performa pria di atas ranjang. 

Baca Juga: Gak Cuma Penuh Berkah, Cap Panda Berbagi Kesegaran di Bulan Ramadan! Makin Bikin Semangat Beraktivitas!

Baca Juga: Kampanye 'San Remo Mendekatkan', Bisa Jadi Ajang Moms dan Dads Makin Dekat dengan Keluarga Selama Ramadan, Intip Yuk Cara Ikutannya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan