Menu

Mau Beli Cincin Tapi Takut Kekecilan? Yuk Simak 9 Cara Ketahui Ukuran Cincin Wanita, Beauty Cobain Yuk!

14 Maret 2024 16:15 WIB
Mau Beli Cincin Tapi Takut Kekecilan? Yuk Simak 9 Cara Ketahui Ukuran Cincin Wanita, Beauty Cobain Yuk!

Ilustrasi cincin pernikahan. (Pixabay/Jeff Balbalosa)

HerStory, Jakarta —

Ukuran cincin wanita pasti berbeda-beda setiap orangnya, hal itu didasari oleh banyak hal, mulai dari berat badan, ukuran jari, dan lain sebagainya. Nah, biar Beauty gak salah beli, kamu harus tahu ukuran cincin kamu yang tepat biar gak kegedean apalagi kekecilan.

Apalagi, setiap toko perhiasan pasti memiliki ukuran cincin yang berbeda-beda dalam setiap koleksinya. Jadi kamu tak bisa asal pilih ukuran jika tak mau berujung mubazir tuh cincin karena bisa saja salah kurang.

Meski begitu, Beauty harus ingat jika ukuran jari bisa saja berubah karena berbagai faktor, salah satunya karena aktivitas fisik. Maka dari itu agar hasilnya tepat, kamu harus mengukur jari kamu beberapa kali dalam waktu yang berbeda.

Berkaitan dengan itu, Herstory akan merangkumkan 10 cara untuk mengetahui ukuran cincin wanita. Hal ini bisa Beauty lakukan sebelum beli cincin, atau PakSu lakukan jika ingin membelikan istrinya perhiasan cincin. Gak usah khawatir bakal ribet, Herstory sudah pilihkan cara yang paling simpel. Cusss simak caranya berikut ini.

Cara mengukur ukuran cincin

1. Ukur dengan cincin yang sudah ada

Jika Beauty, sudah memiliki cincin sebelumnya yang sangat pas di setiap jari kamu. Kamu gak usah bingung lagi deh, karena kamu bisa tinggal beli cincin yang ukurannya sama dengan cincin kamu.

2. Ukur dengan pita pengukur

Beauty, jika ingin lebih akurat, kamu bisa menggunakan pita pengukur ukuran cincin. Caranya cukup mudah, kamu tinggal lingkarkan pita pengukur di jari manis, atau di jari yang akan kamu tempatkan cincinnya. Jika sudah ada hasilnya, kamu bisa menggunakannya untuk panduan membeli cincin.

3. Gunakan kertas pengukur cincin

Sekarang ini kamu bisa cari di internet format kertas pengukur cincin. Setelah itu, kamu cetak kertas pengukur tersebut, lalu gunting sesuai ukuran, dan lingkaran pada jari untuk menemukan ukuran yang tepat.

4. Ukur dengan cincin lama

Beauty, jika kamu punya simpanan cincin yang ukurannya pas di jari kamu. Kamu bisa langsung ukur diameter bagian dalam cincin, lalu bandingkan dengan tabel ukuran cincin internasional. Jika hasilnya sudah ketemu, tinggal ke toko perhiasan untuk beli cincinnya.

Baca Juga: Auto Rapi, Ini 3 Rekomendasi Kotak Perhiasan untuk Koleksi Moms, Cusss Langsung Checkout!

Baca Juga: Jadi Pilihan Ciamik Konsumen, Cincin AYU Gold Hadirkan Desain Cantik yang Gak Ketinggalan Zaman, Cocok Banget untuk Segala Acara!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan