Menu

Bukan Cuma Mendapatkan Wajah Rupawan, Ini 5 Doa Nabi Yusuf yang Bisa Kamu Amalkan Selagi Puasa, Salah Satunya Dijauhkan dari Hawa Nafsu!

14 Maret 2024 18:20 WIB
Bukan Cuma Mendapatkan Wajah Rupawan, Ini 5 Doa Nabi Yusuf yang Bisa Kamu Amalkan Selagi Puasa, Salah Satunya Dijauhkan dari Hawa Nafsu!

Perempuan sedang mengaji saat bulan Ramadan. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Doa Nabi Yusuf memang seringnya dikaitkan doa untuk memohon agar wajah menjadi rupawan dan bercahaya. Tapi, tahukah kamu Beauty ternyata masih ada beberapa doa Nabi Yusuf yang bisa kamu amalkan untuk beberapa keinginan.

Jadi bukan hanya memohon agar mendapatkan wajah rupawan saja, doa lain Nabi Yusuf pun bisa kamu amalkan jika ingin dijauhkan dari maksiat hingga meminta untuk dicintai.

Sementara itu, Beauty pasti tahu jika Nabi Yusuf salah satu nabi yang memilih wajah tampan dan menawan. Tak mengherankan banyak Moms yang beragama Muslim mengamalkan doa Nabi Yusuf agar bisa mendapatkan keturunan yang rupawan.

Namun, ketampanan Nabi Yusuf membuatnya hampir mendapatkan fitnah dari istri orang yang mengasuhnya. Meski begitu, Nabi Yusuf mengamalkan doa agar terhindar dari fitnah dan godaan setan yang terkutuk. 

Jika Beauty tertarik untuk mengamalkan doa-doa dari Nabi Yusuf, yuk simak beberapa doanya berikut ini.

1. Doa agar dijauhkan dari hawa nafsu

Saat Nabi Yusuf hampir difitnah oleh istri orang yang mengasuhnya, berikut ini doa yang diucapkan oleh Nabi Yusuf yang bersumber dari Al Quran surat Yusuf ayat 33.

رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ 

Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi. Wa illa tashrif anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun minal jahilin

Artinya:  “Ya Tuhanku, penjara lebih aku senangi daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan aku dari tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.” 

2. Doa agar wajah rupawan dan bercahaya

Kamu bisa mengamalkan doa ini saat kamu bercermin. Jika kamu mengamalkan doa ini dengan baik, doa ini disebut bisa memancarkan aura dalam diri kamu sehingga terlihat lebih menawan. Bahkan, ada sumber yang menyebutkan jika mengamalkan doa ini bisa menarik hati seseorang yang disukai.

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi

Artinya:  “Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”

Baca Juga: Sudah Masuk Bulan Juni, Yuk Simak Doa yang Bisa Dipanjatkan Setiap Awal Bulan, Insyaallah Diberi Kelancaran Urusan dan Rezeki!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: