Menu

Ada di Apotek, Ini Lho 3 Rekomendasi Gatal untuk Kulit, Cusss Beli Moms!

14 Maret 2024 22:55 WIB
Ada di Apotek, Ini Lho 3 Rekomendasi Gatal untuk Kulit, Cusss Beli Moms!

Ilustrasi gatal di bagian tangan. (Freepik/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, tahukah kamu jika obat gatal sekarang bisa ditemukan di toko obat terdekat, baik di apotik, minimarket, maupun warung dekat rumah kamu, lho.

Harga yang relatif terjangkau pun membuat obat gatal bisa menjadi pilihan tepat untuk mengatasi gangguan kulit tersebut. Sebelum merekomendasikan obat gatal, kamu perlu tahu tips sebelum membeli obat gatal agar tidak salah.

Mengutip dari laman Hello Sehat, obat gatal yang dipilih sebaiknya mengandung kandungan clotrimazole dan miconazole. Dilansir dari laman My Health, obat topikal yang mengandung miconazole dan clotrimazole menunjukkan tingkat efektivitas yang tinggi dalam mengatasi masalah kulit gatal akibat infeksi jamur.

Selain itu, kamu bisa memilih produk salep dengan kandungan asam salisilat dan mentol untuk mengurangi iritasi akibat masalah kulit. Berikut ini obat gatal yang bisa kamu pilih.

1. Kalpanax Salep

Kalpanax Salep memiliki kandungan miconazole yang dapat membantu mengatasi gatal akibat infeksi jamur seperti panu. Kalpanax Salep tersedia dalam ukuran 6 gram sehingga praktis untuk dibawa saat beraktivitas.

2. Hufaderm

Hufaderm memiliki kandungan berupa clotrimazole yang dikenal dapat mengatasi masalah kulit akibat jamur dan bakteri. Hufaderm juga dapat digunakan sebagai pengobatan lanjutan untuk mencegah berjangkitnya kembali penyakit jamur pada kulit.

Baca Juga: Bukan Cuma Gigitan Serangga, Ini Lho 15 Penyebab Bintik Merah pada Kulit, Benarkah Tanda Penyakit Bahaya Beauty?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan