Menu

Bercinta Bisa Dilakukan Setelah Sahur, Ini Niat Mandi Setelah Berhubungan Suami Istri, Sebaiknya Dilakukan Sebelum Imsak Moms!

15 Maret 2024 01:30 WIB
Bercinta Bisa Dilakukan Setelah Sahur, Ini Niat Mandi Setelah Berhubungan Suami Istri, Sebaiknya Dilakukan Sebelum Imsak Moms!

Ilustrasi sepasang suami istri (Fenomagz/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms dan Dads pasti tahu jika saat bulan Ramadan, kamu tak bisa sembarangan berhubungan intim meski sudah berumah tangga. Di sisi lain, agar kamu bisa menjalankan puasa dengan baik, pastikan kamu sudah mandi wajib. Kira-kira Moms dan Dads sudah tahu belum niat mandi setelah berhubungan suami istri?

Jika belum, Herstory akan memberikan niatnya. Tapi sebelum itu, kamu harus tahu di bulan Ramadan, berhubungan intim hanya diperbolehkan saat malam hari.

Hal itu tertuang dalam sebuah hadist, jadi Moms dan Dads bisa berhubungan intim di malam bulan Ramadan, baik di awal malam, tengah malam, atau dini hari setelah sahur sebelum adzan subuh.

Maka sekarang campurilah mereka dan ikutilah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam.” (Qs. al-Baqarah: 187).

Tapi jika Moms dan Dads berniat hubungan intim setelah sahur, kamu harus tahu waktu, jangan sampai tak bisa kontrol hingga melewati waktu fajar yang bisa membuat puasa batal

penjelasan lebih lanjut di halaman berikutnya!

Baca Juga: Denda Suami Istri yang Bercinta saat Puasa, Waspada Pasutri Jangan Asal 'Coblos' Ya!

Baca Juga: Puasa Belum Mandi Wajib Hingga Subuh, Apakah Sah? Ini Hadistnya Beauty...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan