Menu

Gandeng Foodbank of Indonesia, Nestlé MILO Donasikan 500.000 Gelas Selama Bulan Ramadan, Intip Yuk Kegiatannya!

15 Maret 2024 23:05 WIB
Gandeng Foodbank of Indonesia, Nestlé MILO Donasikan 500.000 Gelas Selama Bulan Ramadan, Intip Yuk Kegiatannya!

Nestlé MILO Berikan Donasi bagi 500.000 Anak Indonesia (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Di bulan Ramadan kali ini, Nestlé MILO yang sudah ada di Indonesia selama 50 tahun itu bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan program MILO Donasi Ramadan dengan berbagi 500.000 gelas MILO bagi anak-anak Sekolah Dasar usia 6-13 tahun di 28 wilayah di Indonesia. Pada Selasa, 12 Maret 2024, Nestlé MILO meluncurkan program MILO Donasi Ramadan di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jakarta Selatan yang dihadiri oleh perwakilan Kementerian Agama Republik Indonesia, mitra program FOI, Pengurus Ponpes, dan Ustadz Hilman Fauzi.

Didukung penuh oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. Waryono Abdul Ghafur, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Republik Indonesia yang hadir mewakili kementerian mengapresiasi program MILO Donasi Ramadan yang dilakukan oleh Nestlé MILO. “Kami sangat mendukung penuh program MILO Donasi Ramadan yang diinisiasi oleh Nestlé MILO yang berdonasi kepada anak-anak Indonesia, secara khusus ditujukan bagi para santri/wati di bulan Ramadan ini. Program ini, bisa menjadi kolaborasi yang baik antara sektor swasta seperti Nestlé MILO, FOI, Pesantren dan Kementerian Agama Republik Indonesia untuk dapat hadir di seluruh pesantren dalam mencapai pemenuhan gizi seimbang bagi anak-anak Indonesia agar menciptakan generasi masa depan yang sehat dan aktif.”

Sejalan dengan program Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat, yaitu membantu anak-anak untuk hidup lebih sehat dengan menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu saat ini dan generasi mendatang, Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia menekankan, “MILO hadir untuk pertama kalinya di Indonesia pada 1974. Saat ini, dengan bangga kami sampaikan bahwa MILO yang dipasarkan di Indonesia merupakan 100% produk halal yang dihasilkan di dalam negeri, yang dipasok dari bahan baku dari dalam negeri, diproduksi di tiga pabrik kami di Indonesia yakni di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, bagi konsumen Indonesia. Program MILO Donasi Ramadan merupakan salah satu upaya Nestlé Indonesia untuk memberikan lebih banyak akses bagi anak-anak Indonesia untuk mendapatkan gizi seimbang dalam meningkatkan kualitas hidup yang sehat di masa yang akan datang. Hal ini tentunya merupakan salah satu kontribusi perusahaan secara berkelanjutan dalam upaya peningkatan status gizi keluarga Indonesia.”

Pada sambutannya, Kepala Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah KH. M. I. Sofwan Yahya, Lc. M.Hum menyampaikan, “Alhamdulillah berkah Ramadan datang dari Nestlé MILO yang merayakan kehadirannya di Indonesia yang sudah mencapai 50 tahun. Melalui perayaan ini Nestlé MILO memberikan semangat kepada para santri di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah dalam mengawali bulan Ramadan 1445 H. Semoga di usia 50 tahun ini, Nestlé MILO dapat terus menjadi bagian penting untuk membangun ekonomi Indonesia dan selalu berbagi kepada masyarakat Indonesia khususnya kepada Pesantren. Kami berharap agar Nestlé MILO dapat terus berjalan berdampingan bersama kami, membantu agar anak – anak di pesantren dapat tumbuh sehat, kuat, dan berprestasi. Semoga program yang dilaksanakan ini juga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.”

Baca Juga: Ajarkan Nilai Penting Bersedekah, Momogi Ajak Anak-Anak Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan

Baca Juga: Kamu Harus Tahu, Ini Lho Niat Adus Puasa Ramadan, Cusss Lakuin Sebelum Puasa Pertama

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan