Menu

Erha Skinability Beri Edukasi Penyintas Psoriasis Bali agar Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatannya, Simak Yuk Kegiatannya Beauty!

17 Maret 2024 09:33 WIB
Erha Skinability Beri Edukasi Penyintas Psoriasis Bali agar Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatannya, Simak Yuk Kegiatannya Beauty!

Kegiatan Erha Skinability yang memberikan edukasi kepada penyintas Psoriasis Bali (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu pasti tahu penyakit autoimun psoriasis yang penderitanya akan mengalami lesi merah dan meradang. Nah, Karena penyakit ini menyerang kulit, tulang, hingga sendi, psoriasis dianggap tidak hanya menyerang fisik, namun juga kondisi psikologis bagi para penderitanya, lho Beauty.

Berkaitan dengan hal itu lah, para penyintas psoriasis kerap kali mendapatkan stigma negatif di dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya kondisi khas terhadap kulit, para penyintas psoriasis sering dianggap sebelah mata oleh orang-orang disekitarnya. hal ini yang semakin membuat penyintas psoriasis mengalami penurunan produktivitas dan membutuhkan perhatian yang lebih baik dari kita semua.

Dikutip dari National Psoriasis Foundation/USA, selain pengobatan untuk menangani inflamasi dan plak yang muncul, melakukan kegiatan yang membantu mengelola emosi dan stress juga penting, misalnya melakukan olahraga yoga dan bersosialisasi dengan sesama pasien psoriasis. Yoga dinilai dapat membantu meringankan nyeri sendi, meningkatkan rentang gerak, serta mengendalikan stress melalui meditasi. Selain itu, bersosialisasi dengan sesama pasien akan sangat membantu untuk membangun kepercayaan diri dengan kondisi yang mereka alami.

Melanjutkan program sosialnya di bidang kesehatan, Erha Ultimate menggelar acara Erha Skinability pada Sabtu, 16 Maret 2024 (16/03) yang bertempat di Swisbel-Hotel Rainforest Bali. ERHA Skinability merupakan sebuah kegiatan edukasi kepada para Penyintas Psoriasis untuk membantu mereka mengendalikan penyakit psoriasis yang dideritanya. Kegiatan yang diawali dengan kelas Yoga kemudian dilanjutkan dengan diskusi secara langsung bersama para Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin ERHA Ultimate, yang juga mengedukasi para penyintas terkait cara-cara mengontrol penyakit psoriasis agar tidak semakin memburuk.

Kegiatan Erha Skinability merupakan wujud komitmen Erha dalam menciptakan akses yang lebih baik bagi para pejuang psoriasis. Program yang mencakup layanan Erha Atopy and Skin Disease Center merupakan program klinikal dengan fokus mengatasi permasalahan kulit seperti dermatitis atopik, psoriasis, vitiligo dan penyakit kulit lainnya di Indonesia.

Baca Juga: ERHA Kembali Gelar Kegiatan Sosial pada Pasien Psoriasis untuk Peringati Hari Jadi yang ke 24 Tahun, Intip Yuk Keseruan Acaranya!

Baca Juga: Bisa Serang Siapa Saja, Inilah Bahaya Penyakit Autoimun Kulit dan Gejalanya yang Tak Boleh Diabaikan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan