Menu

5 Kebiasaan yang Bisa Jadi Penyebab HIV pada Wanita, Beauty Harus Hindari!

17 Maret 2024 15:00 WIB
5 Kebiasaan yang Bisa Jadi Penyebab HIV pada Wanita, Beauty Harus Hindari!

Ilustrasi HIV AIDS. (Pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Penyebab HIV pada wanita itu banyak sekali faktor risikonya. Jika kamu tak mau menderita HIV, sebaiknya hindari, ya!

Penyakit HIV kerap kali dikaitkan dengan kebiasaan seks bebas hingga melakukan hubungan intim dengan berbeda-beda pasangan. Nah usut punya usut, faktor risikonya bukan hal itu saja, lho Beauty.

Kamu harus hati-hati terhadap penyakit yang menyerang imun tubuh ini karena bisa menginfeksi banyak orang dengan segala jenis usia.

Penyebab HIV pada Wanita

Meski begitu, menurut informasi di laman Alodokter para para wanita bisa terserang HIV karena beberapa faktor berikut ini:

1. Kebiasaan bercinta

Beauty, jika kamu sudah punya suami, sebaiknya melakukan hubungan intim dengan suami saja, ya. Kamu pun harus memastikan PakSu tak pernah berhubungan intim dengan wanita lain. Sementara itu, melakukan hubungan intim tanpa kondom, lewat dubur, hingga bergonta ganti pasangan bisa meningkatkan risiko terkena HIV.

2. Menderita Infeksi Meluar Seksual (IMS)

Beauty, hati-hati jika kamu atau PakSu menderita infeksi menular seksual (IMS), bisa sifilis, herpes, klamidia, gonore, dan vaginosis bakterialis yang bisa menimbulkan luka besar di bagian organ reproduksi.

3. Terbiasa menggunakan NAPZA

Beauty, untuk seseorang yang sering menggunakan NAPZA suntik sangat rentan mengalami HIV. itu karena para pelaku narkoba kerap kali berbagi jarum suntik.

Baca Juga: Kasus HIV di Indonesia Meningkat, Kemenkes Himbau Ibu Rumah Tanngga Lakukan Hal Ini untuk Mencegahnya!

Baca Juga: Mudah Lelah Jadi Salah Satu Cirinya, Yuk Simak Gejala yang Dialami Penderita HIV, Jangan Diabaikan Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan