Menu

Kiky Saputri dan Suami Ungkap Penyebab Keguguran, Ternyata Ada Kista di Ovarium Kiri!

18 Maret 2024 12:13 WIB
Kiky Saputri dan Suami Ungkap Penyebab Keguguran, Ternyata Ada Kista di Ovarium Kiri!

Kiky Saputri (Instagram/@kikysaputrii)

HerStory, Jakarta —

Nama Kiky Saputri belakangan jadi sorotan, itu karena Kiky Saputri baru saja mengalami keguguran  dan akhirnya  calon buah hatinya harus diangkat melalui prosedur medis kuretase. Setelah itu, Kiky Saputri pun tetap menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Tak berselang lama tepatnya pada Maret 2, istri Muhammad Khairi ini merasakan sakit perut yang luar biasa, meski begitu awalnya Kiky menganggap jika hal itu tanda akan menstruasi setelah lama tak menstruasi.

Namun, ternyata sakit perutnya disertai dengan rasa panas di area bibir Miss V.

"Sakit perut itu 10 kali lebih dahsyat sakitnya, aku pulang syuting itu mikir mau haid lagi atau gimana setelah 3 bulan nggak haid. Tapi, sakitnya tuh sakit banget sampai mulut vagina itu panas," kata Kiky Saputri dalam YouTubenya, Senin (18/3/2024).

Setelah diperiksa, diketahui jika Kiky Saputri pun baru mengetahui jika dirinya menderita kista. Ternyata hal itu lah yang jadi penyebab janin tak berkembang hingga harus diangkat.

Semakin lama, rasa sakit yang dirasakan Kiky makin parah, bahkan Kiky disebut menangis saat di rumah sakit.

Dokter pun menyarankan untuk Kiky mengangkat kista yang dideritanya karena berada di luar dinding dan sudah menempel di tuba falopi yang bisa membahayakan rahim.

"Setelah dicek ternyata kistaku sudah semakin membesar jadi 5,1 cm. Habis gitu dokter memutuskan untuk diangkat kistanya. Karena, takutnya membahayakan rahim," kata Kiky Saputri. 

"Habis gitu Kiky ternyata mengalami sakit lagi yang luar biasa sampai nangis-nangis. Ya nggak bisa dibayangkan lah sakitnya," sambung Khairi.

Istri Khairi itu menggambarkan rasa sakitnya seperti orang yang melahirkan karena merasa ada sesuatu yang akan keluar dari Miss V-nya.

"Kayak ada sesuatu yang mau keluar, sakitnya sampai ke pinggang belakang. Kalau kata temenku itu kayak kontraksi melahirkan karena kayak ada sesuatu yang mau keluar dari vagina aku," ujar Kiky Saputri.

Kiky pun akhirnya dioperasi, setelah itu sang komika baru menyadari ternyata ovariumnya pun turut diangkat karena sudah diselimuti oleh kista.

"Jadi, ovarium kiri Kiky itu sudah diselimutin oleh kistanya. Dokter bilang harus diangkat, karena udah terjadi peradangan. Kalau nggak diangkat, kistanya akan berkembang lagi di tempat yang lain dan menjalar ke tempat lain, termasuk ovarium kanan," jelas Khairi.

Baca Juga: Hamil 7 Minggu, Kiky Saputri Ungkap Kebiasaan Aneh yang Dialami! Apa Itu?

Baca Juga: Kiky Saputri Banjir Ejekan Soal Fisik Usai Debat Capres, Sang Komika Malah Santai: Gini Nih Sumbu Pendek

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan